X
 


Proyek Perbaikan Jalan Ruas Kedungrejo - Kuwu Hampir Tuntas

Charles - Nov 23, 2022 14:45:23

MADIUN, sinarpagibaru.id - Kabupaten Madiun terus berbenah dan bersolek, terutama dalam hal infrastruktur. Salah satunya proyek perbaikan jalan yang saat ini telah dimulai di beberapa ruas jalan. Proyek ini tentu menjadi hal yang menggembirakan bagi masyarakat karena nantinya akan membuat lebih nyaman dalam berkendara.

Salah satunya proyek perbaikan dan peningkatan jalan ruas Kedungrejo - Kuwu di Kecamatan Balerejo yang hampir selesai pengerjaannya. Proyek yang mulai berjalan sejak Senin (24/10/2022) dan diperkirakan akan selesai dalam waktu 40 hari atau pada Desember mendatang dengan anggaran Rp.4.598.000.000,00 dari sumber dana DAK (Dana Transfer Khusus - Dana Alokasi Khusus Fisik) tahun anggaran 2022. 

Perbaikan jalan sepanjang 2.293,5 M yang dikerjakan CV. Dwi Jaya dibawah pengawasan PT. Jaya Abadi Magetan ini terbagi menjadi tiga uraian pekerjaan yaitu, beton rigid 1.050,50 M, hotmix lapis Aus (AC-WC) 1.243,50 M, dan hotmix lapis Antara (AC-BC) 1.243,50. Selain itu juga ada penambahan beton bahu jalan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Madiun, Ir. Gunawi meminta masyarakat untuk bersabar selama proses pengerjaan perbaikan jalan.

“Proses membangun jalan tidak seperti menggelar karpet, ada tahap-tahap pengerjaan yang membutuhkan waktu. Jadi diharapkan masyarakat bersabar selama proses perbaikan tersebut. Karena ketika jalan sudah bagus yang menikmati masyarakat juga," katanya.

Sementara Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kabupaten Madiun, Anang Tri Widodo saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, "peningkatan jalan ruas Kedungrejo - Kuwu sudah lama diharapkan oleh masyarakat Kedungrejo yang selama ini belum dapat menikmati akses jalan yg layak. Harapan saya masyarakat bisa memanfaatkan dan bersama-sama menjaga biar awet".

(EHP22)