X
 


PLT Bupati Bogor Bersama Bawaslu RI Hadiri Acara Tasyukuran Gedung Baru Bawaslu Kabupaten Bogor

Charles - Feb 16, 2023 14:02:33

BOGOR, sinarpagibaru.id -   PLT Bupati Bogor Iwan Setiawan bersama sejumlah pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menghadiri acara tasyukuran serta meresmikan gedung baru Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Bogor pada Rabu (15/02/2023).

Iwan mengapresasi Gedung Bawaslu Kabupaten Bogor selama masa pekerjaan dua tahun di tahun 2021 sampai tahun 2022 selalu dalam pantauan serta pengawasan Publik dan Pemerintah Daerah.

"Hari ini adalah peresmian gedung Bawaslu dua tahun dikerjakan alamdulilah tepat waktu, dengan hasil komunikasi dan pemantauan kami. Walaupun masih ada kekurangan bawaslu tidak lagi menyewa," ungkap Iwan.

PLT Kabupaten Bogor juga mengingatkan pentingnya menjaga sinergitas antara Bawaslu Kabupaten Bogor dengan Pemerintah Kabupaten Bogor dan dengan peserta Pemilu.

Di tempat yang sama Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengungkapakan, bahwah  gedung Bawaslu Kabupaten Bogor merupakan gedung terbesar yang di Indonesia yang mempunyai staf atau tenaga pekerja sangat terbatas mengingat konfres wilayah besar jumlah penduduk Kabupaten Bogor yang mencapai 3,4 juta jiwa.

"Gedung atau kantor Bawaslu Kabupaten Bogor terbesar se - Indonesia yang juga jumlah penduduknya mengalahkan jumlah penduduk se -Provinsi di Indonesia diluar pulau jawa ya. Jadi untuk penambahan staf itu penting karena  Bawaslu Kabupaten Bogor sedang kekurangan tenaga untuk staf honorer. Di tahun 2023 ini didalam aturan tidak boleh merekrut staf honorer makanya ini kita sedang bahas bersama Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birograsi  (Menpan RB) untuk menyelesaikan," tutur Rahmat Bagja usia ditemui media. (Hn)