X
 


Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita Belum Transparan Terkait Proyek Kemenperin

Anton - Jul 02, 2024 20:10:43

JAKARTA – Menteri  Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita belum mau transparan terkait proyek Pekerjaan Bangunan Utilitas Gedung Fasilitas Fitofarmaka BBSPJIKFK Tahun Anggaran 2023 di Kementerian Perindustrian. Dikonfirmasi secara tertulis terkait adanya dugaan perusahaan tidak memenuhi syarat dan ada indikasi pelanggaran Pakta Integritas dalam tender proyek tersebut, hingga diturunkannya berita ini belum juga dijawab oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita.

 

Menurut informasi yang dihimpun wartawan SPB, Pekerjaan Bangunan Utilitas Gedung Fasilitas Fitofarmaka BBSPJIKFK Tahun Anggaran 2023 tersebut dilaksanakan di Satuan Kerja Balai Besar Standardisasi dan Pelayanan Jasa Industri Kimia Farmasi dan Kemasan.  Tender pekerjaan ini dimenangkan PT. VKP yang sebelumnya juga memenangkan tender Pengadaan Interior Gedung Fasilitas Produksi Fitofarmaka Tahun Anggaran 2023 di satuan kerja yang sama.

 

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kasduni juga diduga mendapatkan informasi dari Pokja yang perlu kembali diklarifikasi dan dicek secara cermat kebenarannya. Pasalnya, diduga informasi yang diberikan adalah berdasarkan tender Pengadaan Interior Gedung Fasilitas Produksi Fitofarmaka Tahun Anggaran 2023, bukannya Pekerjaan Bangunan Utilitas Gedung Fasilitas Fitofarmaka BBSPJIKFK Tahun Anggaran 2023.

(Nando Sijabat)