X
 


Menteri Anas Apresiasi Spirit Pengembangan SDM di Kampus UID Bali

Nanggar - Nov 16, 2022 23:35:46

DENPASAR - Disela kegiatannya menghadiri rangkaian acara Presidensi G20, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas meninjau United in Diversity (UID) Campus di Kura Kura Bali, Denpasar, Selasa (15/11). 

Kampus UID merupakan kampus terpadu yang mempertemukan institusi pendidikan, penelitian, dan pengembangan terbaik di dunia. Menteri Anas mengapresiasi kehadiran UID sebagai pusat pembelajaran untuk membentuk terobosan baru dalam pelayanan publik dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

"Mudah-mudahan kampus ini menjadi tempat untuk menyemai dan mengembangkan ide-ide hebat internasional dalam rangka mendorong pengembangan SDM di indonesia," ujar Anas.

Dikelilingi oleh TechPark dengan ekosistem pengembangan kewirausahaan dan industri, kampus UID bekerja sama dengan berbagai universitas serta organisasi nasional maupun internasional. Dalam kunjungan ke kampus UID Menteri Azwar Anas didampingi President of UID Tantowi Yahya meluangkan waktu meninjau sejumlah fasilitas di kampus UID Bali. 

Anas terkesima dengan semangat kampus UID dalam mewadahi berbagai kegiatan untuk memfasilitasi lahirnya inovasi. Inovasi tersebut juga tentunya akan berkontribusi dalam pengembangan SDM guna membantu akselerasi pencapaian tujuan-tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) di tingkat nasional, regional dan global.

"Banyak metode pengembangan SDM di dunia yang sudah dipelajari UID. Ini menjadi strategi UID untuk mengembangkan SDM di Indonesia," tandas Anas. 

Pada kesempatan yang sama, President of UID Tantowi Yahya mengungkapkan Kampus UID Bali adalah satu pusat pembelajaran (learning center) sekaligus tempat bagi semua kalangan untuk berbagi ilmu. UID menjadi satu entitas yang membuka diri terhadap berbagai kerja sama dengan pihak manapun baik dari dalam maupun luar negeri. 

"Kedatangan Menteri PANRB ke kampus UID dinilai menjadi bentuk pengakuan dan apresiasi dari pemerintah terhadap upaya-upaya yang dibangun oleh UID untuk dapat menghasilkan SDM dan pemimpin bangsa," ujarnya.

Tantowi pun berkeyakinan bahwa kedatangan Menteri PANRB ke Kampus UID akan menjadi awal kerja sama UID dengan Kementerian PANRB ke depannya dalam berbagai program termasuk dalam pengembangan SDM. (Gtg)