X
 


Kejari Tapin Potong 4 Ekor Sapi dan Bagikan Daging Kurban

Charles - Jun 20, 2024 18:12:12

RANTAU, SINARPAGIBARU.ID - Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Tapin Ronald Oktha, SH. MH menyampaikan kepada awak media ini, bahwa pada hari Rabu tanggal 19 Juni 2024 pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 12.00 WITA bertempat di Halaman Belakang Kejaksaan Negeri Tapin telah dilaksanakan penyembelihan hewan kurban.
 
Pada hari ini ummat Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Adha, salah satu hari besar dalam kalender Islam yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban. Idul Adha diperingati setiap tanggal 10 Dzulhijjah dalam penanggalan Hijriyah, sebagai bentuk peringatan atas ketaatan Nabi Ibrahim (AS) yang bersedia mengorbankan putranya, Ismail, atas perintah Allah SWT.
 
Dalam kegiatan tersebut terdapat 4 Ekor Sapi yang disembelih di halaman belakang Kejaksaan Negeri Tapin;
 
Bahwa dalam kesempatan ini, Bapak Ronald Oktha yang menjabat sebagai Kepala Seksi Intelijen mengatakan “kegiatan ini adalah salah satu bentuk syukur ummat dan sekaligus untuk meneladani keihklasan dan ketaatan sebagaimana yang dicontohkan oleh Nabi Ibrahim AS.
 
Sebelum disembelih, Sapi-sapi tersebut dicek terlebih dahulu oleh tim dari Dinas Pertanian Kabupaten Tapin sebelum dibagikan.
 
Kegiatan penyembelihan Sapi tersebut ditutup dengan pembagian 400 kantong daging sapi kepada masyarakat sekitar Kantor Kejaksaan Negeri Tapin, tuturnya. (din).