X
 


Jauhkan Pelajar dari Kenakalan Remaja dan Narkotika, Satbinmas Polres Melawi Gelar Safari Kamtibmas

Charles - Sep 22, 2022 09:43:34

MELAWI, sinaragibaru.id - Dalam upaya menghindari para pelajar dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, Satbinmas Polres Melawi Polda Kalbar menggelar kegiatan safari kamtibmas di SMA Negeri 1 Kecamatan Pinoh Utara Kabupaten Melawi, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan safari kamtibmas ini dalam rangka silaturahmi kamtibmas dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Wilayah Kabupaten Melawi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas AKP Haryono beserta beberapa anggotanya yaitu Aiptu Sutrisno, Bripka Ngadino, Bripka Juliansyah, Brigpol Di Susilowati dan Brigpol Angger Hermawan.

Selain memberikan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan narkoba, Satbinmas Polres Melawi juga memberikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2023.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kasat Binmas AKP Haryono menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar di Kabupaten Melawi, agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba maupun menjadi korban ataupun pelaku dari tindak pidana di lingkungan sekolah dan masyarakat.



"Ini adalah upaya Polres Melawi dalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada para pelajar, agar mereka tidak melakukan tindakan yang melawan hukum ataupun menjadi korban dari suatu tindak kejahatan," jelasnya.

Lanjutnya, "Dengan kegiatan ini harapan kami, para pelajar memiliki wawasan dan pengetahuan untuk menghindari suatu tindakan kriminalitas di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat. Dan tidak menjadi korban ataupun pelaku dari suatu tindakan melawan hukum," terangnya.

Tambahnya, "Kegiatan ini akan terus kami laksanakan, dengan menyambangi langsung sekolah-sekolah di Kabupaten Melawi ini. Dengan adanya kegiatan seperti ini, harapan kami para pelajar memiliki tameng untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran hukum dan menjauhi kenakalan remaja," tuntasnya.

Diakhir kegiatan, Kasat Binmas Polres Melawi AKP Haryono beserta anggotanya memberikan sarana kontak berupa bola volly dan bola futsal kepada sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Pinoh Utara tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk mendukung kegiatan positif dilingkungan sekolah dan upaya partisipasi aktif dalam menjaga kamtibmas dilingkungan sekolah di Kabupaten Melawi. (Ramsyah)