X
 


Dishub Bartim Survei Jalan Nasional Pasar Panas - Bambulung - Raren

Charles - Dec 01, 2023 04:59:57

TAMIANG LAYANG, SINARPAGIBARU.ID - Guna memperlancar arus lalu lintas dalam rangka Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023-2024, Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Perhubungan (Dishub), melaksanakan kegiatan survey Ruas Jalan Nasional Pasar Panas – Bambulung – Raren. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu (29/11/2023 dengan melibatkan Kepolisian Resor Barito Timur (Satlantas), Jasa Raharja dan Dinas PUPR Barito Timur .

Survey Ruas Jalan Nasional Pasar Panas – Bambulung – Raren ini kami lagukan guna mengidentifikasi titik-titik rawan kepadatan dan juga rawan terhadap kecelakaan lalu lintas,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur Bertulumeus,S.Sos melalui pers rilisnya yang disampaikan.

Guna mengantisipasi kecelakaan lalu lintas menjelasng Nataru ini, pihaknya terus melakukan berbagai persiapan. Persiapan terus dilakukan lebih awal untuk dapat mencegah hal-hal yang tidak dinginkan sehingga nantinya pengguna jalan baik arus mudik dan arus balik Nataru berjalan lancar, harap Bertulumeus.

Melalui kesempatan ini Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur mengisntruksikan Bidang Lalu Lintas dan Angkutan agar selalu berkoordinasi dengan Steakholder yang terlibat.

Sementara itu Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Davit Anggen,SP menambahkan  menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait ada titik-titik rawan lalu lintas yang tidak diberi papan peringatan/rambu-rambu lalu lintas, sudah ditindak lanjuti jajarannya. Kami sudah cek ke lapangan, kegiatan ini di koordinir langsung oleh Kasi Lalu Lintas Dinas Perhubungan Melodi, S.Sos bersama dengan anggota dan steakholder yang terlibat, pungkas Davit. (din/diskominfo).