X
 


Deskripsi Program Pengimbasan BOS Kinerja Prestasi SMP Negeri 1 Tamiang Layang

Charles - Nov 20, 2023 06:14:27

 

TAMIANG LAYANG, SINARPAGIBARU.ID -  Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk meningkatkan prestasi peserta didik dalam sistem pendidikan nasional. Salah satu langkah nyata dalam mendukung pengembangan prestasi peserta didik adalah melalui program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kinerja Sekolah Prestasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas).

 

SMP Negeri 1 Tamiang Layang Tahun 2023 melaksanakan Program BOS Kinerja Sekolah Prestasi. Pada tahun 2023, program ini pertama kali melaksananakan pemberian dana BOS Kinerja Sekolah Prestasi, yang ditujukan untuk sekolah berprestasi di seluruh Indonesia. Sebuah Webinar untuk mensosialisasi program ini dilaksanakan oleh Kemendikbudristek mulai 4 s.d 6 September 2023.

 

Rencana Rogram yang akan dilaksanakan di SMP Negeri 1 Tamiang Layang dengan dua kegiatan yaitu:

1.      Pembukaan

2.      Kegiatan Pengimbasan

Dilaksanakan tanggal 20 November 2023 dengan agenda:

a.      Pengimbasan Prestasi (Coaching Clinic) oleh 4 (empat) Narasumber: Listin Ngantung S.Pd.,MM, Sumah Sasdipah, S.Pd, Rosiani, S.Si dan Maria Marai’ai, S.Pd disampaikan kepada sekolah yang diundang :

-           SDN 1 Tamiang Layang

-           SDN 2 Tamiang Layang

-           SDN 3 Tamiang Layang

-           SDN Didi

-           SDN Mangkarap

-           SDN Haringen

-           SDK Trinitas Tamiang Layang

-           SMP Negeri 2 Tamiang Layang

-           SMP Negeri 3 Tamiang Layang

-           SMP Negeri 4 Tamiang Layang

-           

 

Dengan harapan melalui Program pengimbasan ini dapat memotivasi, mendorong dan berbagi praktik baik kepada sekolah peserta pengimbasan sehingga sekolah yang diundang kedepannya mampu berprestasi dan mendapat BOS Kinerja juga.

 

b.      Kegiatan Lomba

Sekolah yang diundang ikut berperan dalam kegiatan Lomba dengan mengirim pesertanya lomba bersama guru pembimbing dari tiap sekolah.

Jenis Lomba :

-           OSN Sains Tingkat SD (Mata Pelajaran IPA, IPS dan Matematika)

-           O2SN (Olahraga) tiga macam cabang : Lari Lompat Lempar (altletik)

-           Seni Tari

-           Seni Vocal solo

-           Tanuhui

-           Tumet Leut

 

c.      Tempat Pelaksanan di SMP Negeri Tamiang Layang dan Panggung Ruang Terbuka Hijau (RTH). ucapnya. (din/diskominfo).