X
 


Cegah Stunting dan Berikan Makanan Tambahan Untuk Balita

Charles - Dec 01, 2023 05:07:26

TAMIANG LAYANG, SINARPAGIBARU.ID - TP-PKK Kabupaten Barito Timur yang dinahkodai oleh Ny. Melly Novita Indra Gunawan, Kamis (30/11/2023) “turun gunung”. Mereka serius bergerak memerangi stunting di Gumi Jari Janang Kalalawah. Bukti keseriusan itu, Ny. Melly Novita Indra Gunawan dan jajarannya mengunjungi Desa Ampah II Kecamatan Dusun Tengah. Kedatangan orang nomor satu di jajaran TP PKK Kabupaten Barito Timur ini untuk memberikan bantuan makanan tambahan kepada balita yang terindikasi stunting.

Ya hari ini Ketua TP PKK Kabupaten Barito Timur Ny. Melly Novita Indra Gunawan mengunjungi Desa Ampah II Kecamatan Dusun Timur. Kunjungan TP PKK Kabupaten Barito Timur ini dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di wilayah Kecamatan Dusun Tengah, kata Camat Dusun Tengah Prismayandi, S.STP.

Camat murah senyum ini menjelaskan, dalam penanganan percepatan penurunan stunting di Dusun Tengah, TP PKK Kabupaten Barito Timur bekerjasama dengan TP PKK Kecamatan Dusun Tengah, Tim Puskesmas Ampah dan Pemerintah Desa Ampah II.

Kegiatan yang dilaksanakan hari ini Kamis (30/11/2023), adalah pengobatan dan pelayanan kesehatan bagi balita dan ibu hamil, pemberian makanan tambahan bagi balita berisiko stunting dan penyuluhan terkait stunting, terang Camat Dusun Tengah.

Prisma mengatakan ketiga kegiatan yang di Dusun Tengah ini berjalan dengan tertib dan lancar. Warga yang datang ke acara pengobatan itu juga terlihat antusias. Mereka berbondong-bondong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang diselenggarakan oleh TP-PKK Bartim, TP-PKK Dusun Tengah, Puskesmas Ampah dan Pemerintah Desa Ampah II. (din/diskominfo).