X
 


Caleg Pilian P. Hutasoit: APBD DKI Jakarta Harus Dikawal Wakil Rakyat Yang Kritis dan Berintegritas

Ronald - Nov 30, 2023 11:46:04
Pilian P. Hutasoit saat menyampaikan visi dan misi politiknya dihadapan warga Kelurahan Kampung Rambutan (Photo: Ist)

Jakarta, Sinar Pagi Baru - Pilian P. Hutasoit Caleg DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan nomor urut 10 Dapil 6 Jakarta Timur melakukan kampanye politik dengan warga RT 08 RW 04 Kelurahan Kampung Rambutan Kecamatan Ciracas Jakarta Timur. Dalam pertemuan ini, ia didampingi Ditemani Mugito, Sutrisno dan Suparno aktivis PDI Perjuangan Ciracas serta pengurus RT dan perwakilan Karang Taruna.

Dalam orasi politiknya, Pilian mengatakan jika Tuhan Yang Maha Kuasa mengijinkan dirinya menjadi wakil rakyat Kota Jakarta, dia berkomitmen untuk memperjuangkan rakyat, khususnya di Dapil 6 Jakarta Timur yang meliputi wilayah Kecamatan Ciracas, Pasar Rebo, Cipayung dan Makasar. Terutama memperjuangkan pendidikan gratis, akses kesehatan yang terjangkau bagi warga tak mampu, lapangan kerja bagi generasi muda dan UMKM.

Kemudian, dia menegaskan bahwa APBD DKI Jakarta yang paling tertinggi di Indonesia. Dan untuk tahun APBD DKI Jakarta tahun 2024 sudah disahkan mencapai Rp 81,716 triliun. Namun sayangnya, kata Pilian anggaran yang besar tersebut, selama ini masih banyak yang belum menyentuh ke masyarakat. Termasuk rentan menjadi ladang korupsi oleh oknum birokrat.   

“Saya meminta dalam pemilu 2024 nanti rakyat harus menjadi pemilih yang cerdas dan kritis memilih wakil rakyatnya di Jakarta. Jangan memilih pemimpin yang sekadar mengumbar janji. Tapi setelah mereka terpilih langsung melupakan janji politik dan tidak konsisten mengawal APBD DKI Jakarta untuk mensejahterakan rakyat Jakarta,” ucap Pilian, yang dikenal mantan aktivis 98, Rabu (29/11/2023).

Pilian juga menegaskan dirinya siap melakukan kontrak politik dengan warga apabila dirinya terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Artinya, apabila dia terpilih, namun tidak menepati janjinya semasa kampanye pemilu, maka rakyat berhak melakukan gugatan ke partai. Supaya nantinya mendapat sanksi partai dan sanksi moral politik.

“Saya mohon doa dan dukungan dari bapak dan ibu, agar pada Pemilu 14 Februari 2024 nanti untuk mencoblos Pilian P. Hutasoit dari PDI Perjuangan nomor urut 10. Semoga jika saya terpilih tidak lupa diri, tapi kembali ke rakyat menjadi garda perubahan,” tegasnya. (AH)