X
 


Bentuk Pelayanan Prima, Anggota Polsek Kubu Bantu Warga Sakit ke Puskesmas Kubu

Charles - Nov 23, 2022 16:43:26

KUBU RAYA, sinarpagibaru.id - Pelayanan prima Polsek Kubu nyata dirasakan warganya, Kanit Sabhara bersama personil Polsek Kubu mengantar salah satu warganya yang sakit ke puskesmas kubu menggunakan speed boat dinas untuk segera mungkin mendapatkan pertolongan medis.

Cuaca hujan pun tak menjadi halangan untuk menolong sesama yang sangat membutuhkan pertolongan, tepat, cepat dan aman sampai tujuan, Rabu (23/11/22).

Kanit Sabhara Polsek Kubu Ipda Rusdi mengatakan, ia mengetahui adanya warganya sakit berkat informasi Bhabinkamtibmas, segera kami meluncur ke rumah warga dan membawanya menggunakan motor tossa milik Pemdes, sampai ke dermaga depan Polsek, selanjutnya kami membawa warga tersebut menggunakan speed boat dinas ke puskesmas Kubu  untuk segera mendapatkan pertolongan medis, ungkap Rusdi.

Diketahui warga tersebut bernama Djamhor Bujang (79) sorang petani asal Dusun Tanah Kuning Desa Ambawang Kecamatan Kubu, yang mengalami Demam tinggi dan mutah muntah.

Kapolsek Kubu  Iptu Heru Anggoro, S.E., M.H., mengatakan, Polsek Kubu terbuka 24 jam dalam hal menolong masyarakat Kecamatan Kubu Kabupaten Kubu Raya, baik itu permasalahan warga maupun warga yang membutuhkan pertolongan kami, kata Heru.



“Menolong orang atau warga yang sedang membutuhkan merupakan tugas kami selaku Polri sebagai bentuk pelayanan Prima kepada Masyarakat, ungkap Heru diruang kerjanya

“Diharapkan dengan adanya Polsek Kubu di Kecamatan Kubu ini dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," tuturnya.

Alhamdulillah saat ini keadaan pak Djamhor sudah membaik setelah mendapatkan perawatan medis dari puskesmas kubu, dan saya himbau kepada warga kecamatan kubu tidak usah segan menghubungi kami jika membutuhkan pertolongan dari pihak kepolisian kami siap 24 jam untuk melayani masyarakat, tegas Heru.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menambahkan, Petugas sempat mengalami kesulitan dikarenakan cuaca hujan yang disertai angin dan gelombang sungai cukup tidak bersahabat, setelah beberapa saat cuaca membaik dengan perlahan Personil Polsek Kubu membawa warga yang sakit menuju puskesmas Kubu untuk mendapatkan perawatan medis.

“Tentunya ini wujud komitmen Polres Kubu Raya beserta Jajarannya untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apa yang dilakukan personel Polsek Kubu adalah bukti pelayanan prima Kepolisian yang konsisten kami laksanakan.” tegas Ade.

(Ramsyah)