X
 


Bantu Pembelian Mesin Speedboat Untuk Sarana Ibadah, Maman Suratman Sangat Mengapresiasi Wagub Drs. H. Ria Norsan, M.M., M.H.

Charles - Nov 23, 2022 13:28:47

PONTIANAK, sinarpagibaru.id - Wagub Drs H Ria Norsab MM MH memberi bantuan dana  untuk pembelian sarana ibadah (dakwah) kepada Dandi Rahmansyah anak  muda muslim Sintang berupa mesin speedboat guna melancarkan kegiatan dakwah di daerah terpencil yang tak bisa dilalui lewat darat.

Bantuan berupa dana tunai sebesar Rp 40 juta tersebut di berikan langsung kepada Dandi Rahmansyah  -biasa di panggil Dandi- dikediaman dinas wqgub,  Rabu 23/11/22,  tersebut Dandi di dampingi Habib Fahri dan disaksikan Maman Suratman ketua LSM Mempawah Berani.

Maman Suratman kepada sejumlah wartawan usai H.Norsan menyerahkan bantuan,  mengatakan  "Saya berharap Dandi sebagai perwakilan dari Sintang tolong jaga amanah ini dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab", ujarnya.

"Begitu juga  saya dalam hal ini adalah sebagai perantara sebagai penghubung sebagai generasi pembangun jembatan komunikasi antara perwakilan dari Sintang dengan pak haji Ria Norsan," imbuhnya.



Maman menambahkan dengan dana yang sudah siap untuk pembelian mesin speed boat tersebut agar segera dipasang kebody speed untuk selanjutnyan segera di fungsikan untuk para dai (ustaz) untuk berkeliling ke desa terpencil untuk mensyiarkan agama islam dipedalaman Sintang

"Seperti di Ambalau maupun Serawai yang merupakan desa  terpencil  maupun di daerah perairan sungai,  yang  tidak bisa dilewati melalui jalan darat , memang mesti pakai speedboat ", jelasnya.

"Nah di sinilah menunjukkan bahwa pak haji Norsan itu memiliki kepedulian yang sangat tinggi dalam syiar agama Islam barakallah", sambung  Maman.

Sementara Itu Dandi ketika diminta tanggapannya atas bantuan tersebut  mengucapkan rasa terimakasihnya kepada H.Ria Norsan yang begitu peduli akan kemashlahatan umat islam.

Dia mengatakan selama ini untuk menjangkau kedaerah terpencil sangatlah sulit  "Terutama bila ada yang sakit akan susah membawa pasien, begitupula bila ada tamu ustaz yang akan memberi ceramahnya. Dengan speedboat akan semakin muda kami dalam melaksanakan syiar islam dan membantu warga yang sakit", ujarnya.

"Kami mendoakan dengan bantuan mesin speedboat ini, semoga selama berputarnya mesin dan jalan nya speedboat maka  pahalanya akan terus mengalir", tambahnya.

"Dan kami sebagai anak anak muda muslim Sintang, selama kegiatan pak Norsan untuk kemaslahatan umat, kami akan dukung", ujarnya.

Deni Purwanto  S.Sos Ketua Keluarga Besar Anak Koling 47 Kalbar yang ikut hadir menyaksikan penyerahan bantuan dari wakil gubernur haji Ria Norsan kepada saudara Dandi di saksikan Maman sebagai penghubung untuk kegiatan di Sintang bantuan berupa 40 juta sebagai pembelian mesin speed boat yang sangat  berguna bagi kepentingan-kepentingan dakwah tersebut merasa simpati dan terharu melihat kerendahan hati seorang wakil gubernur ketika ikut menerima kami bersama rombongan di rumah kediaman jalan Sultan Syahril kota baru.

"Di situ saya juga sebagai anak kolong,  anak prajurit merasa bangga kepada  bapak haji Norsan  yang juga sebagai anak prajurit yang orang tuanya hanya berpangkat kopral kepala tapi beliau bisa sampai kepada jabatan wakil gubernur dan beliau juga mengatakan sudah cukup maksimal cukup bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala atas amanah yang diberikannya sehingga dia bisa sampai kepada titik sebagai wakil gubernur", paparnya.

"Di situ saya melihat beliau adalah seorang yang low profile,  dermawan dan sangat santun", ujar Deni lagi. (Ramsyah)