X
 


Awal Juni 2022, Pelaksanaan Pameran dan Pekan Puncak Kegiatan AKI 2022

Anton - May 18, 2022 16:09:12

JAKARTA - Penyelenggaraan Pelaksanaan Pameran Dan Pekan Puncak Kegiatan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2022 akan dilaksanakan sekitar awal Juni hingga September 2022 di 16 lokasi.

Yaitu Tangerang Selatan, Cilegon, Kota Jambi, Kota Yogyakarta, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Banjarmasin, Banda Aceh, Pontianak, Padang, Jember, Ambon, Pekanbaru, Sidoarjo dan Kendari.

Dengan adanya acara Pelaksanaan Pameran Dan Pekan Puncak Kegiatan AKI 2022 ini diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat untuk bisa mengangkat kembali potensi, semangat, dan pendapatan pelaku di industri kreatif yang jatuh karena efek pandemi covid-19.

Dengan acara ini juga diharapkan dapat menstimulasi ide, gagasan, inovasi, kreasi serta dapat mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif, meningkatkan jejaring kerja antar-pelaku ekonomi kreatif untuk peningkatan kompetensi para pelaku usaha ekonomi kreatif sehingga dapat meningkatkan daya saing, menghasilkan produk yang siap berkompetisi di pasar produk kreatif baik skala nasional maupun internasional, meneguhkan Ekonomi Kreatif sebagai tiang penopang ekonomi Indonesia, serta dapat mewujudkan kebangkitan ekonomi Indonesia di masa pemulihan pandemi covid-19.

Sasaran Pelaksanaan Pameran Dan Pekan Puncak Kegiatan AKI 2022 ini adalah antara lain: Pelaku Industri Kreatif, Komunitas Kreatif, Wisatawan Domestik dan Mancanegara juga masyarakat Indonesia secara umum.

Untuk pelaksanaan kegiatan Pelaksanaan Pameran Dan Pekan Puncak Kegiatan AKI 2022 diperlukan biaya sebesar Rp33.679.474.000,- (Tiga Puluh Tiga Milyar Enam Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Empat Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Rupiah) dan dibebankan pada APBN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tahun Anggaran 2022, di Direktorat Industri Kuliner, Kriya, Desain dan Fesyen pada Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif.(A. Fernand)