Akses Jalan Usaha Tani Rusak, Pemkab Balangan Tinjau Lokasi Dan Akan Diperbaiki

SPB - Mar 31, 2021 06:16:51

SINAR PAGI BARU, PARINGIN - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Balangan Rahmadi  meninjau akses jalan usaha tani yang rusak parah  sepanjang sekitar 2000 meter.


Menurut Rahmadi di Balangan Senin, sebelumnya pihaknya mendapatkan laporan dari warga Desa Haur Batu Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan terkait jalan yang rusak tersebut.

Jalan tersebut merupakan akses utama para petani untuk ke kebun karet maupun persawahan, sehingga kami menanggapi serius keluhan warga terkait jalan tani anian di Haur Batu yang rusak parah tersebut," katanya.

Selanjutnya, tambah dia, pihaknya akan mengusulkan  pembangunan jalan tersebut ke Bappeda maupun kepala daerah agar jalan bisa masuk dalam rencana pembangunan daerah.

Sebagaimana diketahui, jelas Rahmadi, potensi pertanian warga di Desa Haur Batu ini khusus tanaman pangan itu ada sekitar 1500 hektare, sedangkan untuk perkebunan karet sekitar 100 hektare.

Tentunya dengan adanya perbaikan jalan ini nantinya ke depan dapat sangat bermanfaat bagi para petani khususnya di desa ini," jelasnya.

Salah satu petani karet Agus Suhadi menyambut baik atas respon cepat yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian yang ingin memperbaiki jalan usaha tani yang kondisinya memprihatinkan tersebut.

Alhamdulillah keluhan kami langsung direspon cepat oleh dinas pertanian. Tentunya jalan ini merupakan harapan kami bersama, karena jalan ini merupakan satu-satunya akses kami untuk ke kebun," pungkasnya.

Agus mengharapkan perbaikan jalan tersebut bisa cepat direalisasikan, sehingga warga lebih mudah dalam beraktivitas menuju kebun dan persawahan. Mengingat jalan tersebut menjadi akses vital bagi ratusan warga setiap harinya. (Din).

Berita Terkait