Aiptu Eko Bersama Lurah Ingatkan Warga Yang Melaksanakan Takziah Agar Tetap Jalankan Prokes

SPB - Mar 31, 2021 05:13:21

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL – Minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek abanjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Aiptu Eko Ristimurwanto terapkan disiplin protokol kesehatan kepada warga masyarakat saat melaksanakan takziah (melayat) di Gang Antara Rt.04 Rw.02 Kelurahan Landasan Ulin Tengah Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, untuk disiplin menggunakan masker. Selasa (30/03/2021).

Bhabinkamtibmas bersama Lurah Melaksanakan sambang sekaligus Tak’ziah ke warga yang meninggal dunia An. Busini Binti Musiran di Gang Antara Rt.04 Rw.02 Kelurahan Ulin Tengah.

Dalam menuju adaptasi kebiasaan baru, bhabinkamtibmas Aiptu Eko terus memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga, yang hadir saat takziah atau melayat atas meninggalnya salah seorang warga binaan di wilayahnya.

Polri melalui bhabinkamtibmas hadir ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga yang melintas di sepanjang jalan. Aipda Pramono imbau warga agar tetap Jaga jarak aman minimal 1-2 meter, mengunakan masker, rutin cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Peran bhabinkamtibmas Aiptu Eko dalam hal ini juga membagikan masker kepada masyarakat yang belum taat protokol kesehatan. “Kegiatan pendisiplinan di lakukan di lingkungan wilayah binaanya. Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa ditekan pada saat masyarakat takziah,” tutur Aiptu Eko.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan ” Kapolsek Banjarbaru Barat telah memerintahkan bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan. Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, salah satunya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah dan beraktifitas, guna mencegah penyebaran Covid-19″ Pungkasnya. (Din)

Berita Terkait