X
 


Warga Bagarakan Sahur Pakai Musik Remix, Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Belitung Selatan Tegur Ketua RT

SPB - May 03, 2021 04:01:23

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Tindak lanjuti laporan warga Jalan Belitung Darat Gang Keluarga Rt 08 Kelurahan Belitung Selatan tentang adanya kegiatan anak-anak muda yang membunyikan musik remix dengan suara keras.

Anak-anak muda tersebut beralasan bahwa hal itu merupakan kegiatan untuk bagarakan sahur di lingkungan mereka.

Guna menyikapi laporan warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Belitung Selatan Polsek Banjarmasin Barat Aipda Nani Sugita bersama Babinsa Serda Yansen Marina mendatangi dan melakukan koordinasi dengan ketua RT setempat.

Sesuai laporan yang diterima, kami langsung datangi tempat itu. Dimana disinyalir digunakan anak-anak muda untuk membunyikan musik ramix yang dengan alasan bagarakan sahur” terang Aipda Nani Sugita di Banjarmasin. Jum’at (30/04/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa hasil dari koordinasi. Kedepan bersama Babinsa dan Ketua RT menjamin hal itu tidak akan terulang lagi.

Apabila dikemudian hari terulang kembali, Ketua RT setempat siap menegur warganya dan terlebih dahulu berkoordinasi dengan personel Bhabinkamtibas maupun Babinsa Kelurahan Belitung Selatan.

Kami tidak memperkenakan lagi bagarakan sahur dengan menggunakan musik ramix, itu jelas menggangu warga yang lain, ” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Belitung Selatan.

Ia juga menuturkan bahwa untuk bagarakan sahur dengan menggunakan alat pengeras suara di mushola tetap diperbolehkan.

Bagarakan sahur syah-syah saja, namun harus tetap menjaga adab dan etika. Jangan sampai mengganggu kenyamanan orang lain untuk beribadah maupun sedang beristirahat, ” tutur Aipda Nani Sugita. (Din).