Waktu Deklarasi Peluk Ayah Dihadapan Ribuan Pendukung, Kini Zukri Misran Unggul Pilkada Pelalawan

SPB - Dec 13, 2020 14:52:31

SINAR PAGI BARU – PELALAWAN.

Sudah diprediksi dan harapan banyak warga masyarakat Pelalawan bahwa pasangan Zukri-Narasudin adalah pemenang Pilkada 2020 untuk Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, terbukti dari hasil quick qount atau perhitungan cepat mereka unggul jauh mengalahkan pasangan Husni Thamrin-Tengku Edy Sabli, Adi Sukemi-Muhammad Rais dan Abu Mansur Matridi-Habibi.

Usai pilkada, Zukri Misran mengaku mendapat ucapan selamat dari Bupati Pelalawan HM Harris yang merupakan ayah dari calon bupati pesaingnya Adi Sukemi. Walau demikian, sambil menunggu menunggu penghitungan manual atau penghitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pelawan, Zukri mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan.

"Keberagaman harus kita lihat sebagai sebuah keniscayaan dan anugerah bangsa Indonesia," ujar Zukri dalam acara temu ramah di salah satu cafe boedak kampung akasia Pangkalan Kerinci, Jumat (13/12/2020).

Zukri pun berharap, apapun tantangan yang kita hadapi dalam membangun Kabupaten Pelalawan, saat ini tak menurunkan semangat dalam membangun kebersamaan dan kerukunan antar masyarakat.

"Saya berharap dalam kepimpinan Zukri-Nasarudin toleransi di antara kita tidak ada lagi terdengar nomor satu, dua, tiga ataupun empat. Membangun Tuah Negeri Seiya Sekata harus gotong royong diantara kita, tanpa membedakan suku, warna kulit, keyakinan dan agama yang ada. Semua diselimuti ideologi Pancasila", tutupnya.

Diketahui, pada saat deklarasi pasangan Zukri-Nasarudin yang digelar di pemukiman masyarakat, di Tanjung Raya, Kelurahan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Jumat 4 Septemberu 2020 silam dihadapan ribuan pendukungnya, Zukri meminta restu kepada ayah kandungnya sambil memeluk dan mencium pipi ayahnya, bahkan ayahnya duduk di sebelah kanan tempat Zukri berpidato. (Marlon/Nores Situmorang)

Berita Terkait