X
 


Wakapolda Kalsel Silaturahmi Ke DPRD Kota Banjarmasin

SPB - Jul 09, 2020 18:06:58

SINAR PAGI BARU BANJARMASIN.

Rabu, 8 Juli 2020, Wakapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, berkunjung ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, setelah sebelumnya mengunjungi Wakil Wakil Walikota Banjarmasin.

Dikabarkan, agenda itu untuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen dalam pelayanan dan menjalankan tugas pemeliharaan keamanan masyarakat, dan untuk bersilaturahmi memperkenalkan diri sebagai Wakapolda Kalsel yang baru.

Kedatangan Wakapolda langsung disambut oleh Ketua DPRD Kota Banjarmasin, H. Harry Wijaya, SH, MH bersama Wakil Ketua 1, H. Muhammad Yamin HR, S.Far, Apt, MM, Wakil Ketua 2 Hj. Ananda, dan Wakil Ketua 3 Tugianto, S.Sos.

Dalam keterangannya, Wakapolda Kalsel mengatakan, bahwa tujuan kunjungan tersebut selain dalam rangka silaturahmi juga untuk terus meningkatkan kerjasama dengan berbagai elemen guna meningkatkan pelayanan dan juga menjalankan tugas dalam memelihara keamanan masyarakat.

Sebagaimana Program Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta, salah satu dari 5 Program tersebut yakni Menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergis dengan Pemerintah Daerah, TNI, Stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas, ujarnya.

Selain itu Wakapolda Kalsel juga menyampaikan 3 fokus utama Polri khususnya Polda Kalsel saat ini yakni Penanganan Covid-19, Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak 2020.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Banjarmasin H. Harry Wijaya, S.H., M.H. pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. di Kalimantan Selatan.

Harapnya, kedepan hubungan antara DPRD Kota Banjarmasin dengan Polri khususnya Polda Kalsel lebih bisa bersinergi lagi.

Ia juga menegaskan bahwa DPRD Kota Banjarmasin siap membantu Polri dalam hal ini Polda Kalsel dalam segala kegiatannya.

Dari catatan wartawan media ini, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Mohamad Agung Budijono, baru menjabat pada tanggal 3 juli 2020 lalu menggantikan Irjen Pol. Drs. Aneka Pristafuddin. (Din)