X
 


Wakapolda Kalsel Kunjungi Polres Tanbu, Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada 2020

SPB - Nov 29, 2020 07:50:58

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polda Kalsel, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. melakukan kunjungan kerja (Kunker) di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Sabtu (28/11/2020) pukul 09.00 Wita.

Kedatangan Wakapolda Kalsel bersama Karo Ops Polda Kalsel, Direktur Reskrimum Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, dan Kasubdit Politik Direktorat Intelkam Polda Kalsel disambut hangat oleh Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, S,H., S.I.K., S.T. beserta Pejabat Utama Polres Tanbu.

Wakapolda Kalsel menjelaskan, maksud diadakan Kunker tersebut, selain untuk mengenal situasi wilayah Kabupaten Tanbu, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Tanbu dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada 2020 dan juga pelaksanaan Operasi Yustisi, sebagai upaya peningkatan disiplin dan penegakkan hukum terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, khususnya di daerah hukum Polres Tanbu.

Adapun maksud dilaksanakannya kunjungan kerja ke daerah hukum Polres Tanbu ini, selain untuk mengenal situasi wilayah, juga ingin mengetahui secara langsung kesiapan Polres Tanbu dalam pengamanan Pilkada 2020, terang Wakapolda Kalsel.

Dalam lawatannya di Kabupaten Tanbu tersebut, Wakapolda Kalsel bersama rombongan menyempatkan diri bertatap muka dan memberikan arahan kepada personil Polres Tanbu dilanjutkan Rapat Terbatas dengan Ketua KPU Kabupaten Tanbu dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tanbu.

Wakapolda Kalsel dalam arahannya di Mapolres Tanbu mengingatkan agar seluruh personel Polri selalu menjaga netralitas pada ajang Pilkada Serentak 2020 sembari menekankan agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan jujur, adil, sehat dan bermartabat, dihimbau untuk melakukan koordinasi yang baik antara aparatur keamanan dan pihak penyelenggara Pemilu.

Selain itu Wakapolda Kalsel turut meminta kepada seluruh peserta Pilkada baik dari tingkat tinggi hingga terbawah agar menyamakan persepsi menciptakan Pilkada yang aman, lancar dan tidak ada kecurangan sembari meminta dukungan seluruh tokoh Kabupaten Tanbu untuk turut serta membantu Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Tanbu yang saat ini sedang menghadapi pesta demokrasi tahapan Pilkada.

Wakapolda Kalsel juga mengajak seluruh elemen masyarakat Tanah Bumbu untuk turut serta mensukseskan Pilkada dengan aman, damai, sehat dan demokratis serta mencegah terjadinya kluster baru.

Dalam kunjungan kerja Wakapolda Kalsel ke Polres Tanbu ini, Kabag Ops Polres Tanbu menyampaikan Paparan tentang Kesiapan Pengamanan Pilkada serta Penanganan Covid-19, yang dilanjutkan arahan dari Wakapolda Kalsel, Karo Ops Polda Kalsel, Kabid Propam Polda Kalsel, dan Direktur Reskrimum Polda Kalsel. (Din).