Waduh, Pemasangan U-Ditch Di Kota Depok Tidak Pakai Pasir

SPB - Dec 20, 2020 12:39:46

SINAR PAGI BARU – KOTA DEPOK.

Musim hujan debit air akan meningkat, sehingga mengharuskan saluran air di lokasi pemukiman perumahan, infrastruktur jalan, industri, kantor, hotel, baik yang terintegrasi dengan saluran lingkungan maupun tidak harus berfungsi dengan baik.

Salah satu yang digunakan untuk saluran air itu U-Ditch yang adalah saluran air yang terbuat dari beton berbentu huruf U. Pemasangannya harus teliti agar setiap unit u-ditch yang dipasang tidak bergeser-geser, termasuk lantai.

Akan tetapi pada hari Selasa (8/12/2020), wartawan media ini mendokumentasikan pekerjaan draenase pemasangan U-Ditch dari dana APBD Kota Depok TA 2020 Dinas PUPR, tepatnya di lingkungan Jl. Maliki 2 Rt.04/02 tidak memakai alas dasar pasir atau langsung diletakkan digalian tanah.

Dilapangan, wartawan media ini menemui Sugeng yang bertugas sebagai Monitoring Dinas PUPR Kota Depok wilayah II yang kebetulan ada di lokasi. Saat ditanya pengawas dan mandor pekerjaan itu, dia mengatakan tidak tau karena baru datang.

Dilain sisi, saat wartawan mendapat informasi siapa konsultan pengawas, dikonfirmasi via telepon, Triyono mengaku bukan dia konsultan pengawasnya. Akan tetapi diakhir pembicaraan melalui telepon Triyono menyuruh wartawan untuk mengamankan lokasi, tanpa menjelaskan maksud dan tujuannya apa. (yus/sriyono)

Berita Terkait