X
 


Wabup Tapin Serahkan Bantuan Jaminan Sosial Lanjut Usia

SPB - Oct 25, 2019 21:02:40

SINARPAGIBARU, RANTAU - Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor menyerahkan secara langsung bantuan jaminan sosial lanjut usia kepada 25 orang lanjut usia di Kab.Tapin, program Dinas Sosial Kab.Tapin, senin (21/10/2019).

Kepala Dinas Sosial Kab.Tapin H. Samsuni SSos MAP mengatakan sebanyak 25 orang lansia mendapat bantuan jaminan sosial lanjut usia yang bersumber dari APBD Kab.Tapin yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tapin," kata Samsuni kepada awak media.

Diungkapkan H. Samsuni, 25 Lansia penerima bantuan berada di 5 Kecamatan yaitu Kec.Lokpaikat, Kec.Tapin Utara, Kec.Bakarangan, Kec.Bungur dan Kec.Tapin Selatan," 

Rencana penyerahan bantuan oleh Wakil Bupati Tapin akan dilakukan selama tiga hari dari senin sampai rabu untuk 25 penerima pantuan diatas." Ungkap Samsuni.

Saat penyerahan bantuan, Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor meminta kepada masyarakat agar memperhatikan keberadaan lansia ditempat tinggalnya masing-masing, terutama bagi anak yang orang tuanya sudah lansia agat merawatnya dengan baik," kata Wabup.

Ditambahkan Wabup, membantu para lansia sama halnya kita beribadah sebagai bentuk panggilan kemanusiaan untuk membantu sesama." Tandas Wabup.

Kita atas nama pemerintah daerah akan berupaya memperhatikan masyarakat keradaan lansia terutama jompo tidak mampu yang harus mendapatkan perhatian." Tutur Wabup.

Dengan bantuan yang diberikan, semoga bisa sedikit membantu keperluan di usia lanjut mereka, dimana tujuan dari pemberian jaminan ini, untuk mencukupi kebutuhan dasar lansia, jaminan kesehatan, dan jaminan taraf ekonomi," tandas Wabup.

Sekali lagi, kepada masyarakat agar bersama-sama memperhatikan orang-orang lanjut usia, jika ada lansia yang sakit laporkan kepada kepala desa atau bawa segera ke puskemas untuk berobat," pinta Wabup.

Sementara itu Amnah lansia dari Kecamatan Lokpaikat desa Lokpaikan Rt.01 Rw.01 mengaku sangat bahagia mendapat bantuan yang diserahkan oleh Bupati Tapin. Sambil bersalaman dengan Wakil Bupati Tapin Amnah mengucapkan rasa syukur dan mendoakan Wakil Bupati Tapin H. Syafrudin Noor. (Din/Hms).