X
 


WBP Lapas Perempuan Jakarta Dapat Pelatihan Dibidang Pelayanan Table Manner

SPB - Aug 31, 2021 16:38:28

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas IIA Jakarta membuka kesempatan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk mengembangkan minat dan bakatnya di berbagai bidang, salah satunya dibidang pelayanan. 

Kali ini, Lapas Perempuan Jakarta bekerja sama dengan Yayasan Qudwah Al Barosiyah, untuk mengadakan Pelatihan Table Manner. Dimana WBP dilatih untuk piawai dalam memberikan jamuan pada saat makan.

“Table Manner merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki perempuan. Skill ini paling tidak kita terapkan di dalam keluarga, bagaimana kita bisa melayani keluarga kita sendiri,” tutur Kepala Lapas Perempuan Jakarta Herlin Candrawati, di Kantornya, Selasa (31/8/2021).

Pada pelatihan kali ini, WBP diajarkan untuk bisa menata meja makan mulai dari posisi sendok, garpu, hingga menyajikan hidangan kepada tamu. Adapun hidangan yang disajikan mulai dari makanan pembuka, makanan utama hingga penutup. 

Meskipun pelatihan hanya diberikan dalam waktu satu hari, WBP dengan cepat menangkap materi yang diberikan.

“Sudah lancar, hanya saja kurang percaya diri karena mungkin belum terbiasa. Nanti kalau dilatih lagi pasti semakin bagus,” tuturnya.

Kalapas memastikan pihaknya masih akan terus menyelenggarakan program pelatihan di beragam bidang, termasuk pertanian, perikanan, tata boga, tata busana, tata rias, dan pelatihan lainnya.

(Berkam)