Usai Resmi Dilantik, Inilah Prioritas Program Kerja Bupati Bekasi

SPB - Jun 12, 2019 19:32:17

SINARPAGIBARU,  KAB. BEKASI - Usai pelantikan Eka Supria Atmaja, SH menjadi Bupati Bekasi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Rabu 12/06/2019 di Aula Timur Gedung Sate, Jalan Dipenogoro Nomor 22, Bandung dirinya mengucapkan Alhamdulillah sejak hari ini resmi mengemban amanah sebagai Bupati Kab. Bekasi untuk sisa masa jabatan 2017-2022.

"Mohon doa, bantuan dan kerja sama seluruh warga Kabupaten Bekasi agar saya bisa amanah hingga masa jabatan berakhir," ucapnya.

Bahkan Bupati Bekasi akan fokus melanjutkan dalam kerangka acuan RPJMD Kabupaten Bekasi tahun 2017-2022 dan mendorong serta memperbaiki jajaran aparaturnya untuk mampu mengejar target sistem pemerintahan agar lebih optimal. 

"Prioritas pelaksanaan pada sektor Investasi, membangun Mal Pelayanan Public sebagai upaya untuk memudahkan akses melayani masyarakat dan para investor para investor yg berusaha di Kabupaten Bekasi," paparnya.

Menurutnya, pada sektor Infrastruktur, dirinya akan memastikan keberlangsungan pelaksanaan pembangunan infrastruktur pada tahun 2019 dengan 28 titik perbaikan jalan, pembangunan 17 jembatan,  perbaikan total untuk 41 bangunan SD dan 11 SMP juga pembangunan 11 puskesmas baru serta merenovasi total 3 puskesmas. 

"Untuk sektor kesehatan, Dinas Kesehatan akan melakukan peningkatan kemudahan pelayanan kesehatan dasar dan rujukan yg bermutu,  merata, terjangkau dan terintegrasi Program Layan Rawat (Provinsi Jabar) dengan PSC 119 Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Masih menurut Bupati Bekasi, untuk sektor pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) akan melakukan pelayanan keliling ke 164 desa dengan menggunakan 3 mobil pelayanan keliling. Inovasi pelayanan 7 Kios Capil yg menggunakan medsoa sebagai sarana komunikasi warga dengan petugas. Inovasi lain dengan membuka Mal Pelayanan Publik tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. 

"Terakhir untuk sektor ketenagakerjaan, pihak Disnaker Kab. Bekasi akan bekerja sama dengan provinsi Jabar untuk merancang aturan yang memuat penyerapan tenaga kerja lokal dan program peningkatan kesempatan kerja agar dapat langsung diserap oleh industri di Kabupaten Bekasi. 

Mari kita kerja bersama untuk menjadikan Bekasi Baru Bekasi Bersih," pungkasnya. (sr/budi)

Berita Terkait