X
 


Usai Dilantik Jadi Bupati Balangan, Ini Program Kerja Abdul Hadi Dalam 100 Hari Kerja

SPB - Feb 27, 2021 22:18:35

SINAR PAGI BARU, PARINGIN - Pasangan Bupati dan Wabup Balangan Abdul Hadi-Supiani mencanangkan program prioritas 100 hari kerja usai dilantik di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin.

Bupati Balangan Abdul Hadi membeberkan, ada beberapa program prioritas yang akan menjadi fokus pihaknya dalam 100 hari kerja, di antaranya melaksanakan perampingan satuan organisasi perangkat daerah sesuai kebutuhan agar tepat ukuran dan fungsinya. 

Kemudian, mempersiapkan regulasi dan mekanisme program berobat gratis dengan KTP dan atau KK, mengkaji ulang regulasi dan mempersiapkan revisi Perbup terkait pengembalian tunjangan daerah bagi guru bersertifikasi, mencanangkan Kartu Balangan Pintar bagi anak yang tidak mampu," bebernya.

Selanjutnya, mencanangkan pembangunan istana anak yatim, membuat kebijakan melalui edaran bupati kepada SKPD dan pegawai untuk berbelanja kantor di dalam Kabupaten Balangan, mencanangkan dan menekankan perubahan pola pikir dan pola bersikap ASN lingkup Pemkab Balangan menjadi lebih melayani dan lebih inovatif.

Yang tidak kalah penting juga yaitu, kita akan menginventarisir potensi sumber daya pariwisata dan pendapatan asli daerah (PAD) yang potensial dan strategis, yang selama ini masih belum digarap secara maksimal,” kata dia.

Dalam pelantikan yang digelar bersamaan dengan pelantikan kepala daerah Kabupaten HST, Tanbu, Banjarbaru dan Banjar tersebut, Abdul Hadi dan Supiani secara simbolis menandatangani SK pelantikan yang disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Setelah pelantikan pasangan kepala daerah, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK kabupaten kota di wilayah Provinsi Kalsel. (Din).