Universitas Krisnadwipayana Juara 1 National Moot Court Competition Piala Kementerian Hukum Dan HAM

SPB - Feb 26, 2019 22:53:17

SINARPAGIBARU, JAKARTA - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyelenggarakan National Moot Court Competition (NMCC) untuk memperebutkan Piala Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Perebutan piala kementerian ini untuk pertama kalinya diselenggarakan atas inisiasi Dirjen AHU bekerjasama dengan Universitas Kristen Indonesia (UKI) mengambil tema “Tindak Pidana Terorisme” pada tanggal 22 Februari hingga 25 Februari 2019.

Peserta yang turut serta diantaranya yakni dari Universitas Bandar Lampung (UBL), Universitas Jayabaya, Universitas Krisnadwipayana (UNKRIS), dan Universitas Pembangunan Nasional (Veteran) Jawa Timur.

Pada acara Closing Ceremony (penutupan), Senin, 25 Februari 2019, di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Selatan, Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum Unkris yang menjadi Delegasi Universitas Krisnadwipayana berhasil meraih Juara 1. Diikuti peringkat ke-2 Universitas Bandar Lampung, dan peringkat ke-3 diraih oleh UPN Veteran Jawa Timur.

Selain juara pertama itu, Universitas Krisnadwipayana (Unkris) juga menyabet kategori untuk Berkas terbaik, Saksi/Ahli terbaik, Panitera terbaik, Jaksa Penuntut Umum terbaik, dan Majelis Hakim terbaik.

Kategori Terdakwa Terbaik diraih oleh Universitas Bandar Lampung. Sedangkan Penasehat Hukum Terbaik berhasil didapatkan oleh Universitas Jayabaya.

Gerry Chandra Noviandrie yang mempersembahkan penghargaan Majelis Hakim terbaik untuk Unkris menyampaikan ucapan syukur atas prestasi yang telah dimenangkan kampusnya dan kemenangan itu semua atas kerja keras seluruh pihak, ungkapnya.

Begitupun ungkapan yang disampaikan Janner Freddy Sinaga yang merupakan Ketua KPS FH UNKRIS, dan juga peraih penghargaan Jaksa Penuntut Umum terbaik berharap kemenangan dan penghargaan ini dapat menjadi kebanggaan bagi civitas akademi kampusnya.

Kita berangkat ke perlombaan, tidak hanya membawa mimpi-mimpi kita saja, melainkan mimpi banyak orang, mimpi seluruh Civitas Akademika Universitas Krisnadwipayana. Semoga kemenangan ini bisa menjadi pelecut semangat untuk KPS FH UNKRIS agar dapat terus berprestasi lagi  kedepannya, semoga kami dapat membanggakan UNKRIS”, ucapnya. (berkam)

 

Berita Terkait