Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Melaksanakan Pengaturan Arus Lalin Malam Hari

SPB - Jan 13, 2021 13:14:28

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Personel Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, melakukan Patroli dan melaksanakan pengaturan arus lalin Jalan Pasca air meluap, di Wilayah Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Senin (11/01/2021) sekitar pukul 20.00 Wita.

Pasca hujan deras dengan instensitas tinggi, mengakibatkan beberapa jalan A. Yani Jurusan Pelaihari sepanjang kurang lebih 200 meter terendam luapan air dan air mengenang. Unit lantas turun kejalan untuk melaksanakan pengaturan arus lalin  pada malam hari yang bertujuan agar masyarakat yang melewati jalan A. Yani jurusan pelaihari berhati-hati serta terhindar dari kecelakaan.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, ., mengatakan “untuk saat ini curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan beberapa ruas jalan jurusan pelaihari terdapat luapan air yang mengenangi jalan. Untuk itu kami menurunkan unit lantas untuk melaksanakan ploting pada malam hari untuk mengantisipasi gangguan arus lalin dan kamtibmas” pungkasnya.

Selain itu Patroli dan ploting unit lantas  yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kehadiran Polisi berseragam di tengah tengah masyarakat, pencegahan bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas, pencegahan terjadinya gangguan Kamtibmas”, Tambahnya. (Din).

Berita Terkait