X
 


Tekan Penyebaran Covid-19, Ini yang Dilakukan Polsek Rantau Badauh

SPB - Jan 26, 2021 05:25:43

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Polres Batola, Dalam rangka melaksanakan Operasi Yustisi Tahun 2020, Polsek Rantau Badauh Polres Barito Kuala (Batola) Polda Kalsel melakukan kegiatan Patroli Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19, Minggu (24/1/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Gampa Asahi Kecamatan Rantau Badauh dengan dipimpin langsung oleh Kapolsek Rantau Badauh Ipda Marum beserta anggota.

Operasi Yustisi yang digelar ini sebagai wujud menindak lanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Batola Nomor 54 Tahun 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 pada masa adaptasi kebiasaan baru (AKB).

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, S.I.K, S.H., M.M. melalui Kapolsek Rantau Badauh Ipda Marum mengatakan patroli penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang berlangsung di Desa Gampa Asahi tersebut sudah rutin dilaksanakan oleh anggota sebagai bentuk pengawasan dan pemantauan serta sosialisasi protokol kesehatan. Hal tersebut dilaksanakan untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Batola, baik dari dalam dan luar daerah.

Sementara itu Kassubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik, S.E. mengatakan kegiatan Patroli Penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 di Desa Gampa Asahi Kecamatan Rantau Badauh tersebut memang rutin dilaksanakan sebagai bentuk pelaksanaan dari arahan Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. (Din).