X
 


Tekan Lonjakan Harga Tabung Gas Elpiji 3 Kg, Pemkab Tapin Gelar Operasi Pasar

SPB - Mar 16, 2021 05:44:43

 

 

SINAR PAGI BARU, RANTAU - Camat Tapin Utara mengapresiasi Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin yang terus melaksanakan operasi gas elpiji tabung tiga kilogram, Senin, (15/03/2021).

Hal ini disampaikan Camat Tapin Utara, Rini Yusnita usai memantau secara langsung proses operasi gas elpiji tabung tiga kilogram di Kecamatannya.

Operasi ini dipimpin langsung Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H Harliansyah didampingi Camat Tapin Utara, Danramil Tapin Utara dan Kapolsek Tapin Utara.

Camat Tapin Utara, Rini Yusnita mengatakan operasi gas ini atas permintaan pihaknya dalam rangka mencegah lonjakan harga gas elpiji di eceran.

Begitu tingginya harga gas elpiji di wilayah kecamatan Tapin Utara ini, mungkin di karenakan terhambat nya pasokan gas elpiji akibat dari jalur buka tutup di jalan mataraman kabupaten Banjar," ungkapnya.

Ia mengatakan dalam pendistribusian gas ini dihadiri juga oleh para kepala desa di wilayah kecamatan Tapin Utara.

Disampaikan juga salah satu warga Desa Antasan Ilir, Adrian(38) bahwa pihaknya sebagai warga sangat senang sekali dengan perhatian dari pemerintah.

Ini sangat membantu sekali untuk meringankan keperluan hidup kami di masa pandemi ini."ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin, H.Harliansyah mengatakan Alhamdulillah, Gelar operasi pasar ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui dinas perdagangan untuk menekan lonjakan harga gas elpiji tabung tiga kilogram di kalangan masyarakat.

Kami mengapreseasi antusias dan animo masyarakat terhadap permintaan gas elpiji ini dengan turut mengantri dan sesuai dengan protokol kesehatan," ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Tapin Utara, IPDA Subroto berharap semoga dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu memberikan rasa aman serta kenyamanan pada masyarakat diwilayah kecamatan Tapin Utara sehingga dapat menciptakan suasana yang kondusif. (Din).