Sukses Aman Terkendali, Lintas Ormas Keagamaan Di Kalsel Ucapkan Terima Kasih Kepada Aparat Polri, TNI dan Penyelenggara Pemilu 2019

SPB - May 08, 2019 04:03:33

SINARPAGIBARU,  BANJARMASIN - Bebarapa Organisasi Keagamaan di Kalimantan Selatan yang meliputi dari Ormas Front Pembela Islam (FPI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), GP ANSYOR, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Nahdatul Ulama (NU), Persatuan Gereja TGI, dan Fastur Keuskupan Umat Khatolik mengucapkan selamat atas suksesnya Pemilu 2019 yang berjalan lancar aman, tertib dan kondusip di bumi Lambung Mangkurat di daerah Kalimantan Selatan ini. 

Selain itu, juga Lintas Ormas Keagamaan mengucapakan sangat berterima kasih kepada penyelenggara pemilu dan aparat keamanan POLRI, TNI yang selalu mengawal dan mengamankan jalannya pemilu pesta demokrasi ini. Karena berkat Kepolisian dan TNI serta semua elemen lapisan masyarakat di Kalimantan Selatan yang turut andil menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga pesta domokrasi pemilu 2019 dapat berjalan aman, tertib dan kondusip selama masa penyelenggaraan pemilu ini.   

Berdasarkan pantauan dan liputan media ini mengungkapkan diantaranya, Habib Zakaria Bahasyim Imam Daerah FPI Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat, Polri, TNI, Penyelenggara Pemilu  khusunya di daerah Provinsi Kalimantan Selatan yang selama ini yang turut menjaga ketertiban keamanan selama masa penyelengara pemilu Presiden/Wakil Presiden dan Legeslatif yang berjalan lancar dan kondusip, ungkapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh H. Abdul Haris Makki Ketua Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama Provinsi Kalsel, ia mengucapkan terima kasih banyak kepada penyelenggaran pemilu dan pihak aparat keamanan atas kelancaran pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019. Juga PWNU Provinsi Kalsel  menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban hingga penetapan oleh KPU, ucapnya.

Juga DR. H. Mirhan, AMM, AG dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pihak aparat keamanan atas kelancaran pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 yang lalu. Dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban hingga penetapan oleh KPU, ujarnya.

Eddy Sujana Ketua PW GP ANSYOR Provinsi Kalsel juga mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pihak aparat keamanan atas kelancaran pemilu 17 April 2019 yang lalu secara transparan, jujur dan adil serta berlangsung demokratis. Selain itu juga, Eddy Sujana menghimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, mari kita bersama-sama memberikan kepercayaan penuh kepada KPU dalam melaksanakan tugas-tugasnya untuk menyelesaikan penghitungan suara di Kalimantan Selatan ini, pintanya.

Juga dikatakan oleh H.M. Padli Mansyur Sekretaris MUI Provinsi Kalsel mengucapkan yang setulusnya kepada penyelenggaran pemilu, yakni KPU dan Bawaslu serta pihak aparat keamanan TNI dan Polri di Kalimantan Selatan atas kelancaran pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 yang lalu. Juga HM. Padli Mansyur meminta kepada seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dalam kesempatan yang baik ini, MUI menghimbau untuk selalu merekatkan Ukhuwah Islamiah dan Ukhuwah Wahdaniah. Berbeda pilihan itu hal biasa, dan persatuan kita terus jaga dan kita utamakan sesuai dengan sila ketiga, yaitu Persatuan Indonesia. Mari kita bersama-sama untuk meningkatkan kualitas persaudaraan dalam bingkai Hubfol Wafad Minal Iman, dan kita tunggu penetapan hasil pemilu perhitungan riil KPU pada 22 Mei 2019 dengan penuh kedamaian dan kebersamaan, ucapnya.

Selain itu juga, Kornelius Parianto Ketua Umum Persatuan Gereja Indonesi TGI Wilayah Kalsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu tahun 2019 ini, dan secara khusus kepada pihak keamanan yang demikian mengawal kelancaran akan proses pesta demokrasi dengan baik. Atas kelancaraan pelaksanaan pemilu ini, kami sungguh-sungguh bersyukur dan menghimbau juga kepada seluruh masyarakat di wilayah kita bersama-sama secara khusus di banua wilayah Kalimantann Selatan ini untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban, sehingga kita dapat mengawal proses pemilu dengan baik. Dan penyelenggara sampai dengan pengumuman sehingga situasi kondusip ini menjadi tanggungjawab kita bersama sebagai warga bangsa secara khusus masyarakat Provinsi Kalsel, sebutnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Kosmas, MSF Fastur Keuskupan Umat Khatolik Kota Banjarmasin Provinsi Kalsel mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pihak keamanan atas kelancaran pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019 yang lalu. Saya bersama Umat Khatolik menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Indonesia secara khusus di wilayah Banua Provinsi Kalsel samapai pada penetapan oleh KPU, Tuhan memberkati kita semua, ucap Kosmas, MSF. 

Secara terpisah, Kombes Pol. Muhammad Rifa,e Kabid Humas Polda Kalsel mengapriasi dan mengucapkan terima kasih kepada para Ormas Lintas Keagamaan di Kalimantan Selatan atas dukungannya yang ikut mensukseskan dan turut menghimbau kepada para umatnya khususnya masyarakat di Wilayah Kalimantan Selatan. Sehingga pemilu 2019 ini berjalan dengan lancar dan sukses aman terkendali sampai penentapan phasil pemilu pada 22 Mei 2019 ini, ucapnya. (Din).               

 

 

Berita Terkait