X
 


Sudjonggo Akan Undang Plt. Dirjen Imigrasi Dalam Rencana Peresmian Kanim Cianjur

SPB - Oct 12, 2021 16:41:59

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Eksistensi Kantor Imigrasi (Kanim) di Era Globalisasi sangat penting dirasakan oleh masyarakat. Dimana keberadaan Kanim Kelas III Cianjur nantinya tidak hanya untuk pengurus dokumen keimigrasian, namun kedepan akan sama halnya dengan Kantor-kantor Imigrasi yang lainnya.

Dimana Kanim Cianjur ini akan dapat mengurus dokumen pemberangkatan Jemaah Haji dan TKI, karena dengan dekatnya pelayanan calon TKI akan lebih mudah mengakses informasi untuk pemberangkatan secara legal dan sesuai prosedur Keimigrasian. 

Selain itu Kanim Kelas III Cianjur nantinya akan melakukan pengawasan terhadap TKA dan WNA dengan lebih mudah dan cepat, mengingat di wilayah hukum Cianjur terdapat banyak destinasi wisata yang memungkinkan banyak Warga Negara Asing (WNA) untuk berkunjung dan singgah.

Keseriusan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat Sudjonggo dalam mewujudkan keinginan masyarakat Cianjur, dibuktikan dengan melakukan Audiensi dengan Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Widodo Eka Tjahjana dalam rangka menentukan waktu Peresmian Kanim Kelas III Cianjur, Selasa (12/10/2021). 

Kakanwil berharap, Audiensi ini dapat menjadi langkah cepat dalam mewujudkan keinginan masyarakat Cianjur, supaya dalam prakteknya masyarakat Cianjur tidak harus jauh-jauh ke Sukabumi maupun Bandung untuk membuat berbagai macam dokumen keimigrasian.

Sudjonggo juga menyampaikan kepada Plt. Dirjen Imigrasi mengenai rencana penyerahan Sertifikat Tanah Rumah Tahanan Kelas I Depok yang rencananya akan diserahkan pada Peringatan HDKD tahun 2021 mendatang. 

Dalam hal ini, Widodo menyambut baik maksud dan tujuan kedatangan Kakanwil bersama rombongan dan akan menjadwalkan kegiatan dimaksud secepatnya.

Pada kegiatan ini Kakanwil didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Cianjur Denny Irawan. 

(Berkam)