Sosok Manager Muda di Koperasi Makmur Mandiri Cabang Gunung Putri

SPB - May 16, 2019 02:06:07

SINARPAGIBARU - KABUPATEN BOGOR.

Dalam mengelola sebuah perusahaan atau menjalankan bisnis, baik itu skala besar maupun kecil, posisi seorang manajer adalah sangat vital. Bahkan biasanya diduduki oleh kalangan tua karena dianggap memiliki kematangan untuk memimpin dan mengambil keputusan.

Akan tetapi tidak di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri Cabang Gunung Putri di Kabupaten Bogor, posisi itu diperankan oleh Evi Yunita Purba sebagai manajer cabang, yang berusia 23 tahun untuk mengatur banyak individu, bawahannya, dengan beragam karakter.

Ia menggantikan manager pendahulunya. Evi sebelum menjabat sebagai  manajer cabang adalah seorang kasir selama empat tahun, kemudian dipercaya menjadi wakil manajer selama satu tahun dikantor yang sama.

Selanjutnya, pertanggal 01 Mei 2019, manajemen KSP Makmur Mandiri memberi kepercayaan dan wewenang kepadanya sebagai seorang manajer cabang.

Saat diwawancara wartawan media ini, Evi menerangkan bahwa dengan jabatan yang diembannya saat ini, ia berniat menjadikan KSP Makmur Mandiri Cabang Gunung Putri sebagai salah satu cabang terbaik diantara seluruh cabang yang ada.

Ia menyiapkan beberapa strategi yang akan diterapkan guna mewujudkannya yakni dengan merekrut anggota dan karyawan yang berkompeten.

Menurutnya, hal itu akan membuat koperasi lebih menarik sehingga akan tumbuh niat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri sesuai berjalannya waktu.

Strategi selanjutnya yang akan dilakukan adalah meningkatkan daya jual dengan penguatan promosi-promosi, diantaranya adalah dengan membuat publikasi-publikasi yang menarik tentang kegiatan usaha KSP Makmur Mandiri, penyebaran brosur yang dapat menyentuh ke banyak masyarakat, dan tidak lepas memberikan pelayanan yang baik kepada anggota koperasi sebagai pemilik sekaligus pengguna jasa koperasi,  ungkapnya. 

Dengan cara itu, saya mengharapkan dapat mengembangkan KSP Makmur Mandiri Cabang Gunung Putri dan mampu menarik minat masyarakat untuk bergabung menjadi anggota", terang Evi. (agus)

Berita Terkait