Sosialisasi PPKM Hari Kedua, Harap Pemilik Tempat Usaha Bisa Patuh

SPB - Jan 14, 2021 07:36:39

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN -  POLDA KALSEL, Sempat diguyur hujan, personel gabungan di Banjarmasin kembali sosialisasikan Surat Edaran Satgas Covid-19 tentang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Banjarmasin.

Tampak personel gabungan dari Polresta Banjarmasin, Kodim/1007 Banjarmasin, Satpol PP dan Dishub Kota Banjarmasin mendatangi Cafe, Rumah Makan serta Mini Market.

“Ini hari kedua pelaksanaan sosialisasi surat edaran penerapan PPKM dikota Seribu Sungai, masih kami temukan tempat usaha yang buka melebihi jam operasional, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M. yang memimpin giat tersebut. Selasa (12/01/2021) malam.

Ia juga menegaskan setelah selesai masa sosialisasi ini bagi tempat usaha yang langgar surat ederan Satgas Covid-19 kota Banjarmasin, maka akan menerima sanksi sesuai peraturan Walikota Banjarmasin (Perwali) nomor 68 tahun 2020.

Besok terakhir masa sosialisasi, jika kami temukan melanggar maka akan dikenakan sanksi mulai dari teguran lisan, tertulis, denda hingga penutupan tempat. Hal itu sudah jelas dalam Perwali, ” tegas Wakapolresta Banjarmasin.

Wakapolresta Banjarmasin juga menerangkan bahwa dalam giat tersebut juga lakukan penjagaan ketat didua titik pos pemantau yang berada di Jalan Ahmad Yani Km 6 dan di depan Duta Mall Km 2. 

Pembatasan arus masuk, kami lakukan hanya pada malam hari pukul 22.00 Wita. Yang datang dari luar kota akan ditanya mau ke mana. Kalau rumahnya di sini silakan. Kalau tidak maka akan suruh balik,” terangnya.

Ia berharap masyarakat dan para pelaku usaha di kota ini dapat mematuhi aturan tersebut sebagai upaya meminimalisir bahkan menekan penyebaran Virus Covid-19.

Ingat selalu disiplin protokol kesehatan dan patuh terhadap aturan yang ada. Mari lakukan dan dukung penerapan ini, ” imbuh Wakapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui pelaksanaan tersebut diawali dengan apel bersama dihalaman Mapolresta Banjarmasin.

Turut hadir para pejabat utama Polresta Banjarmasin dan Kapolsek jajaran. (Din).

Berita Terkait