X
 


Sinergitas, TNI POLRI dan Sat Pol PP Laksanakan Giat Operasi Yustisi Di Pasar Galuh Cempaka

SPB - Sep 23, 2020 14:48:17

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polsek Banjarbaru Timur, Polres Banjarbaru, TNI Kodim 1006 dan Sat Pol PP melaksanakan Operasi Yustisi terkait penegakan hokum protokol kesehatan, sesuai dengan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (22/09/2020) sekitar pukul 09.40 Wita.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno bersama Kasi Linmas Kota Banjarbaru Bapak Rudiansyah Azar.

Giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan dengan sasaran pemakaian masker tersebut akan terus dilaksanakan dengan bersinergi bersama TNI dan Satpol PP demi menekan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut petugas gabungan memasuki area pasar dan mendapati warga yang tidak menggunakan masker, petugas memberikan teguran tertulis serta memberikan sanksi sosial berupa membersihkan sampah dilokasi pasar. Petugas juga membagikan masker secara gratis kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Operasi Yustisi ini sejalan dengan program Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Plh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Hadi Suprayetno.,mengatakan Kegiatan ini bertujuan menekan peningkatan penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempaka Khususnya Kota Banjarbaru.

Keputusan bersama ini diambil berdasarkan indikator penyebaran Covid-19 di Kecamatan Cempaka khususnya Kota Banjarbaru yang masih meningkat. Dalam hal itu, membutuhkan kerjasama semua Instansi agar pelaksanaan Penegakan Hukum perihal sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Perwali Nomor 27 Tahun 2020 Kota Banjarbaru, dia berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan agar terhindar dari sanksi dan dapat bersama sama melawan penyebaran Covid-19.

Agar semua pihak terkait dapat bekerjasama secara maksimal, dan sangat di anjurkan dalam pelaksanaannya yaitu bentuk himbauan dengan tetap tegas dan humanis, dan di harapkan masyarakat dapat memahami disiplin Protokol kesehatan karena ini adalah Kebutuhan kita semua”. Tambah Plh Kapolsek.

Mari bersama sama kita melawan dan mencegah penyebaran Covid-19, dan Semoga Covid-19 cepat berlalu”. Pungkasnya. (Din).