X
 


Sinergitas Lapas Salemba Dengan Polri Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan dan Ketertiban

SPB - Sep 25, 2021 17:56:07

SINAR PAGI BARU - JAKARTA.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas llA Salemba Yosafat Rizanto mengatakan, Lapas Salemba kini terus memperkuat hubungan kerjasama dengan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mewujudkannya 3 Kunci Pemasyarakatan Maju.

Tiga kunci Pemasyarakatan maju itu yakni Deteksi Dini Gangguan Kamtib, Berantas Narkoba, Sinergi Dengan APH guna mencegah dan mengantisipasi adanya gangguan keamanan & ketertiban pada Lingkungan Lapas dan Rutan, serta untuk menekan segala bentuk kegiatan yang melanggar hukum dan Tata Tertib. 

"Hari ini pada Pukul 09.00 WIB kami menerima kunjungan oleh Pihak Kepolisian Sektor Cempaka Putih (Polsubsektor Salemba) ke Lapas ini," ungkap Kalapas," Sabtu (25/9/2021).

Pihak Kepolisian Sektor Cempaka Putih dalam hal ini Iptu. Mara Oloan selaku Kapolsubsektor Salemba di Lapas Kelas IIA Salemba yang di dampingi oleh Komandan Jaga dalam rangka sinergitas antara APH.

"Kunjungan kegiatan oleh pihak Kepolisian dilaksanakan tidak hanya hari libur Sabtu dan Minggu saja, kami juga menerima kunjungan dihari biasa," bilangnya.

Yosafat pun menuturkan, dari kegiatan tersebut tidak ditemukan gangguan keamanan & ketertiban, sehingga situasi Lapas Salemba aman, bersih, tertib dan dalam kendali petugas. 

"Saya berharap, sinergitas dengan APH ini dapat dilaksanakan secara berkala dan terus menerus guna terciptanya Lingkungan Lapas/Rutan yang Aman dan Tertib, serta demi terjalinnya Sinergitas yang baik kami antara APH," ucapnya.

(Berkam)