X
 


Sinergitas 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Berbagi Masker Di Desa Binaan

SPB - Sep 10, 2020 12:14:46

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - Polres Banjarbaru, Ditengah meluasnya penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda bersama Babinsa Serda M. Simatupang, Lurah Cempaka Bapak H. Junaidi dan Mahasiswa PKN, memberikan himbauan dan edukasi pencegahan Covid-19 serta memberikan masker kepada warga desa binaan, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (08/09/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda menjelaskan bahwa pembagian masker gratis, sekaligus mengedukasi warga untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menggunakan masker, Jaga Jarak dan sering mencuci tangan, guna untuk mencegah penyebaran Covid 19.

Selain membagikan masker, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah dan Mahasiswa juga memasangkan masker kepada warga, serta memberikan himbauan untuk tetap disiplin 3M dengan Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Kegiatan ini sejalan dengan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H  yakni kebijakan Ketiga, menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E memberikan apresiasi kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa bersama dengan Instansi Kelurahan Cempaka, bersinergi dalam memberikan himbauan dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan dalam menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru.

Kapolsek juga mengajak kepada warga untuk selalu Disiplin 3M yaitu dengan selalu menggunakan masker, Jaga Jarak dan Sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Dengan disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktivitas diluar rumah, kita turut membantu pemerintah dalam menjalankan fase tatanan hidup baru atau new normal, serta memutus rantai penyebaran covid-19, Pungkasnya. (Din).