X
 


Sesmen Meliadi Sembiring Minta Smesco Dijadikan "Ikon" Koperasi dan Usaha Kecil Menengah di Indonesia

SPB - May 10, 2018 13:02:11

JAKARTA, SPB - Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) KUKM, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil & Menengah sebagai pengelola Smesco Indonesia akan menjadikan Smesco Indonesia sebagai ikon bagi Kemenkop dan UKM. Untuk diketahui bahwa Gedung Smesco Indonesia merupakan miniatur bagi produk-produk unggulan hasil koperasi, usaha kecil dan menengah seluruh Indonesia dalam wadah Paviliun Provinsi.

 

Hal itu terungkap saat pelantikan Armel Arifin sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP KUKM awal bulan ini. LLP KUKM dinilai sudah menjadi tumpuan bagi koperasi dan usaha kecil menengah dari seluruh Indonesia dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulannya.

 

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Meliadi Sembiring yang melantik Armel Arifin menekankan pentingnya peran LLP KUKM sebagai wadah promosi dan pemasaran produk yang sangat dibutuhkan oleh seluruh usaha kecil dan menengah (ukm) di Indonesia, ujarnya memberi perintah kepada Armel Arifin untuk pengembangan Smesco Indonesia kedepan.

 

Apalagi, lanjut Meliadi, pihaknya akan terus menggulirkan program reformasi total koperasi yang akan berdampak pada ukm sebagai anggota koperasi untuk menghasilkan produk berkualitas dan berdaya saing. LLP KUKM diminta untuk bisa menjalin sinergi sumber daya dengan banyak pihak dalam memasarkan produk-produk unggulan daerah, tegas Meliadi.

 

Dalam kesempatan yang sama, Dirut LLP KUKM Emilia Suhaimi sependapat dengan Meliadi Sembirin untuk mensukseskan program revitalisasi Paviliun Provinsi. Emilia menuturkan, tugasnya tidak hanya mendongkrak pemasaran produk unggulan dari seluruh provinsi, melainkan juga untuk mendongkrak pemahaman masyarakat terkait Gedung Smesco sebagai miniatur produk unggulan provinsi di seluruh Indonesia, jelas Emilia.

 

Emilia menambahkan, saat ini LLP KUKM membutuhkan ide-ide dan pemikiran baru dalam mempromosikan dan memasarkan produk unggulan dan berkualitas dari UKM seluruh Indonesia. 

 

Emilia menilai sosok Armel Arifin bukan orang baru di LLP, serta sudah paham betul visi dan misi Smesco Indonesi ke depan. Apalagi, Armel Arifin sebelumnya pernah berkarir di Pasaraya. Jadi, pengalaman dan pemikirannya bisa bermanfaat bagi kemajuan Smesco Indonesia, pungkas Emilia dihadapan Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop dan UKM, I Wayan Dipta, dan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Kemenkop dan UKM Abdul Kadir Damanik yang turut hadir dalam pelantikan pada waktu itu. (agus nixon)