X
 


Satlantas Polres Tanbu Laksanakan Patroli Malam di Titik Rawan Kejahatan dan Balap Liar

SPB - Feb 16, 2021 07:15:52

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL, Kejahatan terjadi bukan karena ada niat saja namun juga karena adanya kesempatan. Oleh karena itu keberadaan anggota kepolisian ditengah tengah masyarakat sangatlah diperlukan.

Seperti yang tampak pada malam hari (14/02/2021). Anggota Piket Jaga Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Bumbu yang sedang Melaksanakan kegiatan patroli tampak berhenti di tempat yang sepi, kemudian bergantian stanby di pinggir jalan untuk beberpa waktu yang lama. Kami mencoba mencari tahu apa gerangan yang sedang mereka lakukan. Kemudian kami memperoleh informasi dari salah seorang petugas patroli bahwa yang dilakukan petugas adalah stanby pada jam rawan guma antisipasi laka lantas dan kriminalitas.

Dalam kesempatan terpisah Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP G. M. Angga Satrya Wibawa S.I.K menjelaskan bahwa “kegiatan ini dilaksanakan untuk antisipasi 3C ( curat, curas dan curanmor) yang kerap terjadi di daerah ini disamping itu juga untuk mengantisipasi laka lantas, karena jalur yang sepi biasanya rawan dibuat kebut kebutan, sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif”.

Aksi Balap Liar pun jua menjadi sasaran yang harus dipantau oleh oleh anggota Patroli di karenakan banyakan laporan masyarakat mengenai banyaknya anak remaja yang melakukan aksi balap liar yang menggangu pengendara jalan yang lain. (Din).