X
 


Sat Polairud Polres Batola Lakukan Giat Pembagian Masker Dan Gerakan Ayo Pakai Masker

SPB - Sep 19, 2020 14:57:34

SINAR PAGI BARU, KIMANTAN SELATAN - Polres Batola Sat Polairud Batola lakukan Kegiatan Pembagian Masker dan Gerakan Ayo Pakai Masker Kegiatan Gerakan Menuju adaptasi kebiasaan baru Masyarakat di Kab. Batola dengan mentaati Protokol Kesehatan, Sat Polairud Polres Batola melaksanakan Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Pembagian Masker sebanyak 200 masker kepada Masyarakat/Jamaah Sholat Jumat Mesjid Nurul Islam Ds Jelapat 1 Kec Tamban dan masyarakat perairan Sungai Barito serta masyarakat sekitar agar selalu menggunakan Masker, Sabtu, (19/09/2020).

Kasat Polairud AKP Dading Kalbu Adhi, S.T., M.M mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama anggota bertujuan, Agar Masyarakat mentaati anjuran pemerintah yaitu 3 M.(Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menggunakan Masker), Diharapkan Masyarakat Kab. Batola dapat mematuhi Protokol Kesehatan dan mentaati anjuran Pemerintah dengan gerakan "Ayo Pakai Masker " dalam tatanan adaptasi kebiasaan baru di Kab Barito Kuala, tuturnya.

Kegiatan dipimpin langsung oleh AKP Dading Kalbu Adhi, ST., M.m bersama personil gabungan, Pelaksanaan kegiatan dalam rangka pembagian masker dan *gerakan Ayo Pake Masker* dalam menekan penyebaran virus Corona. Sasaran dalam Jemaah mesjid Nurul Islam Ds Jelapat 1 Kec Tamban dan Masyarakat perairan Sungai Barito ini adalah salah satu pendisiplinan warga yang tidak bermasker, tuturnya.

Sesudah dibagikan masker ini akan digelar Ops Yustisi setiap hari dan setiap saat. “Akan dilakukan sepanjang hari, ada pagi, siang, dan ada beberapa Daerah yang menerapkan jam malam, kita akan juga operasi pada malam hari. Sasaran operasi yustisi diprioritaskan di lokasi pasar atau tempat kerumunan dan keramaian umum.

Kegiatan Operasi Yustisi ini nantinya sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif,  S.I.K.,M.H melalui Kasat Polairud AKP Dading Kalbu Adhi ST, M.M  mengatakan sesudah Sosialisasi dan pembagian masker kepada masyarakat nanti akan Operasi Yustisi, ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis. Tambahnya.

Kassubag Humas polres Batola IPTU Abdul Malik pada saat dihubungi awak media mengatakan kegiatan sosialisasi dan pembagian Masker ini di  tujuannya agar semua warga bermasker salah satu untuk menurunkan atau menekan Pandemi covid-19, tuturnya. (Din).