X
 


Sambangi Pos Kamling, Polsek Banjarbaru Barat Ajak Warga Disiplin Prokes Dan Tingkatkan Kamtibmas

SPB - May 25, 2021 18:02:42

 

SINAR PAGI BARU, BANJARBARU, POLDA KALSEL – Dalam upaya mencegah gangguan kamtibmas, radikalisme, dan terorisme, personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin Bawas Aiptu Endra bersama anggota, berpatroli menyambangi pos-pos kamling, di Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Senin (24/05/2021) sekitar pukul 00.30 Wita.

Mereka mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda, selain untuk menyampaikan pesan kamtibmas, juga sosialisasi protokol kesehatan.

Pos kamling masih sangat efektif dalam menjaga kamtibmas di wilayah. Jika mengetahui sesuatu hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol, petugas ronda agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian”. Ucap Bawas Aiptu Endra.

Pihaknya juga menyampaikan kepada warga, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menerapkan jaga jarak sosial guna mencegah penyebaran Covid-19.

Serta mari bersama kita tangkal radikalisme dan terorisme”. Tambahnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan, bahwa kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan siskamling.

Keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing, serta tetap disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19”. Pungkasnya. (Din).