X
 


Sambangi Kumpulan Remaja, Personil Polsek Banjarbaru Barat Ingatkan Tetap Jalankan Prokes

SPB - Mar 16, 2021 08:20:41

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. melaksanakan patroli dan sosialisasi edukasi Prokes dengan menyambangi remaja yang sedang kumpul agar dalam beraktifitas sehari-hari selalu menjalankan disiplin Protokol Kesehatan. Minggu (14/03/2021).

Kegiatan patroli dan edukasi ini bertujuan menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat, terutama pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam pelaksanaan patroli, personil Polsek Banjarbaru Barat tak henti-hentinya menyampaikan pesan kamtibmas dengan memberikan arahan terhadap para remaja untuk tetap jaga kamtibmas dan tetap jalankan prokes guna pencegahan Virus Covid-19.

Kami menghimbau agar dalam setiap pelayanan selalu mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker serta menyiapkan cuci tangan dengan sabun pada area SPBU. Pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menghindari mobilisasi dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, terus di gelorakan kepada warga masyarakat.

Kegiatan patroli ini sebagai upaya Polri dalam mengantisipasi kriminalitas dan menimalisir orang yang hendak melakukan tidak pidana kejahatan di tengah situasi pandemik Covid-19, serta dengan dilaksanakannya patroli tersebut sekaligus akan memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktifitas.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., mengatakan “Dengan imbauan ini diharapkan petugas Spbu dan warga masyarakat patuh pada semua kebijakan pemerintah dalam melawan covid-19. Namun masyarakat secara umum harus sadar diri dengan tidak melanggar segala kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah”. Ujarnya.

Sehingga perlunya peran aktif semua elemen masyarakat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Melalui kehadiran Polisi di diharapkan dapat terciptanya sitkamtibmas aman dan kondusif. (Din).