X
 


Saling Bersenergi, KA Rutan Tanjung Lakukan MoU Dengan Pengadilan Agama Tanjung

SPB - Jan 26, 2022 09:40:28

TANJUNG, sinarpagibaru.id - Selasa (25/01/2022) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung perkuat kerjasama dengan Pengadilan Agama Tanjung usai melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS).
 
Penandatanganan Perjanjian Kerjasama / MoU tersebut dilaksanakan di Pendopo Bersinar Tanjung antara Pengadilan Agama Tanjung dengan Rutan Tanjung serta 8 (delapan) instansi lainnya di Kabupaten Tabalong.
 
Kepala Rutan Tanjung Rommy Waskita Pambudi mejelaskan, penandatanganan kerjasama antara PA dengan Rutan Tanjung ini untuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi dalam memberikan fasilitas sidang perceraian online bagi tahanan atau narapidana yang berada di Rumah Tahanan yang menjadi kewenangan PA.
 
Lebih lanjut ruang lingkup perjanjian kerjasama tersebut selain meliputi proses pelaksanaan sidang online, juga memfasilitasi perdamaian diluar persidangan atau mediasi, pemeriksaan perkara, mengadili, dan menyelesaikan perkara perceraian bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP).
 
Selain itu, Karutan  Tanjung  menyampaikan apresiasi kepada PA Tanjung yang telah berusaha memberikan kemudahan kepada warga binaan untuk mendapatkan salah satu haknya. Melalui kegiatan ini dapat menjadi terobosan untuk terus meningkatkan layanan ditengah pandemi.
 
Berharap dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama ini dapat memberikan kemudahan kepada publik yang dalam hal ini warga binaan pemasyarakatan untuk mendapatkan kemudahan akses dalam melakukan persidangan perceraian online" Ucap Rommy.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin H.Helmy Thohir, Bupati Kabupaten Tabalong Anang Syakhfiani, Kepala Kepolisian Resort Tabalong Riza Muttaqin, Ketua Pengadilan Negeri Tabalong Wisnu Widiastuti dan Kepala SKPD lain di Kabupaten Tabalong. (Lasron/din).