X
 


Sabhara Polres Tabalong Patroli Harkamtibmas di Tempat Pengungsi Banjir

SPB - Jan 21, 2021 06:38:50

 

SINAR PAGI BARU, KALIMANTAN SELATAN - POLDA KALSEL,  Satuan Sabhara Polres Tabalong patroli  harkamtibmas di Kabupaten Tabalong, Rabu (20/01/2021) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan personel satuan sabhara tersebut dilaksanakan di lokasi tempat penampungan pengungsi, posko banjir, dan lokasi yang masih tergenang banjir.

Patroli pada lokasi pasca banjir di Ujung Murung Kelurahan Tanjung, Pangkalan Kelurahan Tanjung dan Pangkalan Pemasiran Kecamatan Murung Pudak.

Kegiatan ini bertujuan untuk Memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di titik lokasi yang sebelumnya terjadi banjir dan menggenangi pemukimanan warga.

Selanjutnya Satuan Sabhara melakukan pemantauan debit air sungai Tabalong yang sebelumnya meluap di beberapa lokasi di Kabupaten Tabalong.

Hasil pemantauan debit air sungai Tabalong di Kecamatan Murung Pudak dan Kecamatan Tanjung sudah mengalami penurunan.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Kasat Sabhara Polres Tabalong Akp Sang Putu Raka mengatakan kehadiran Polri di masyarakat akan mengurangi kemungkinan terjadi tindak kejahatan di lokasi tersebut. (Lasron/Din).