Rumor Beredar, Bupati Balangan Jadi Tersangka di Polda Kalsel

SPB - Oct 05, 2019 01:29:03

SINARPAGIBARU – KALIMANTAN SELATAN.

Rumor hangat beredar senyap di wilayah hukum Polda Kalimantan Selatan, laporan masyarakat atas dugaan tindak pidana penipuan (pasal 378 KUHP) dengan terlapor Bupati Balangan, ASR (inisial) akhirnya masuk ke babak final, bupati ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik di Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Masih menurut rumor yang beredar bahwa dikabarkan kasus perkara yang menyeret Bupati Balangan itu telah P.21 oleh Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan pada hari Rabu (02/10) lalu.

Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Asisten Tindak Pidana Umum (Tipidum) Kejaksaan Tinggi Kalsel, Tjakra Suyana Eka Putra, SH.MH dikantornya Jum,at (04/10), tidak mau mengomentari tentang P.21 berkas perkara dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh Bupati Balangan sebagai terlapor.

Ia hanya menyebut bahwa kasus perkara tersebut prosesnya tetap berlanjut, nanti saja kalau sudah tahap dua, perkara tersebut akan diumumkan oleh pimpinan Kejaksaan untuk dilakukan komprensi pers, ucapnya sembari meninggalkan wartawan media ini.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel selaku penyidik perkara ini sampai saat ini setelah coba dikonfirmasi belum memberikan keterangannya terkait hal itu.

Rumor lainnya yang berkembang adalah ASR atas penetapan dirinya sebagai tersangka itu menyurati Mabes Polri dan Kejaksaan Agung atas permasalahan dugaan perkara pidana yang menimpa dirinya itu lantaran tidak terima ditetapkan sebagai tersangka.

Atas rumor tersebut, media ini mencoba mencari nara sumber yang layak dipercaya, dikatakan bahwa rumor-rumor itu benar adanya, ujar nara sumber media ini. (tim)

Berita Terkait