Resmikan Rumah Sakit Type D di Jatisampurna, Walikota Bekasi Ancam Rumah Sakit Swasta

SPB - Mar 12, 2019 11:32:12

SINARPAGIBARU, KOTA BEKASI – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga masyarakat Kota Bekasi khususnya di wilayah Kecamatan Jatisampurna, Pemerintah Kota Bekasi menambah rumah sakit dengan kategori type D dan Walikota bersama Wakil Walikota Bekasi meresmikan langsung atas siapnya Rumah Sakit Jatisampurna melayani masyarakat, Minggu (10/03).

Peresmian Rumah Sakit Jatisampurna tipe D ini juga bertepatan dengan hari jadinya Kota Bekasi yang Ke-22 tahun pada, di hadiri Wakil Walikota Bekasi Dr. Tri Adhianto Tjahyono, Kepala Dinas Kesehatan Tanti  Rohilawati, Kepala Disperkimtan  Dadang Ginanjar, Sekertaris Daerah  Reny Hendrawaty, Kepala Bappeda Dinar Faisal Badar, Camat Jatisampurna Drs.  Abi Hurairah, Lurah Jatisampurna  Asep Muharam. SE, Kapolres Kota Bekasi Kombes Pol. Indarto, Dandim 0507/Kota Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan, Serta tokoh masyarakat yang ada di Jatisampurna.

Pada kesempatan itu walikota menyampaikan rasa syukurnya atas pembangunan Kota Bekasi yang dapat dirasakan oleh banyak masyarakat, khususnya dalam hal ini Pemkot Bekasi telah menyuguhkan pembangunan Rumah Sakit Jatisampurna tipe D untuk warga masyarakat.

Walikota memberi ancaman kepada rumah sakit swasta yang tidak berpihak kepada pemegang kartu sehat, maka ia akan tegas melakukan upaya hukum sesuai dengan ketentuan, ungkapnya.

“Kita lindungi investasi mereka (rumah sakit swasta-red), kita jamin investasi mereka, tapi mereka juga harus menghargai dari sebuah proses wilayah yang ada, tidak akan rugi atau bangkrut kalau sinergitas dan intergasinya kita bangun bersama-sama memberikan yang terbaik kepada warga Kota Bekasi”, tegas Walikota. (ucay/Ginting)

Berita Terkait