Resmi Ditutup, Setelah Tiga Hari Digelar Pelatihan Pembuatan Roti Bagi Warga Binaan Rutan Tanjung

SPB - Jan 02, 2021 11:09:26

 
SINAR PAGI BARU, TANJUNG - Kamis, 31 Desember 2020 Rutan Tanjung, mengakhiri Tahun 2020 dengan "manis",dengan penutupan kegiatan Pelatihan Pembuatan Roti bagi Warga Binaan. Kegiatan ini terlaksana selama 3 (tiga) , 28, 30 dan 31 Desember, dengan bekerjasama Dinas Tenaga Kerja Kab. Tabalong.
 
Warga Binaan sebanyak 20 orang, terbentuk dalam kelompok "KARTINI" di hari akhir kegiatan sangat antusias. Bahkan instruktur, ibu Wulan Trian memberikan kesempatan pada peserta untuk berkreasi dan membuat jenis roti, yang di luar dari modul pembelajaran, dan hasilnya sangat luar biasa, dan dapat di nikmati bersama, baik petugas Rutan atau pun Peserta.
 
 Linda, salah satu peserta ,menyatakan, sangat berterimakasih kepada pihak Rutan dan Dinas Tenaga Kerja Kab. Tabalong yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga menambah ilmu dan keterampilan juga bisa menjadi bekal kelak setelah selesai menjalani pidana.
 
Diakhir kegiatan, di lakukan penutupan dengan sederhana, syarifullah selaku koordinator kegiatan dan mewakili Ka. Rutan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan kegiatan yg mudah di dapatkan, dan evaluasi selama kegiatan, peserta di anggap sdh mampu, mengusai materi dan prakatek yang di berikan oleh instruktur, dan selanjut para peserta mempunyai tanggung jawab moril untuk melanjutkan kegiatan tersebut dan menjaga peralatan yang di berikan.
 
Wulan Trian, selaku instruktur, menyatakan, akan siap kapan saja di hubungi, apabila nantinya ada hal-hal yang perlu di konsultasikan dan dengan harapan, para WBP nanti nya bisa mempraktekkan dan menjadikan nya sebagai bekal untuk berwirausaha. (Lasron/Din).

Berita Terkait