X
 


Rekrutmen Bakomsus TI, 60 Peserta Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

SPB - Apr 26, 2021 06:32:16

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 khususnya Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi (Bakomsus TI) sudah memasuki tahap pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I.

Hal itu terlihat saat pelaksanaan yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (23/4/2021) pukul 08.00 Wita.

Dengan penerapan protokol kesehatan keteta seperti memasuki Bilik Antiseptik, Pengecekan suhu tubuh, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, tahapan pemeriksaan kesehatan ini mendapat pengawasan ketat oleh Tim Pengawas Internal Itwasda dan Bid Propam, serta Tim Pengawas Eksternal.

Sebanyak 161 orang peserta dilakukan Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan Pemeriksaan gigi, yang ditangani langsung oleh Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel.

Setelah melewati serangkaian tes pemeriksaan kesehatan tahap I, dari 161 orang peserta yang mengikuti seleksi, 60 orang diantaranya dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menyebutkan, Penerimaan anggota Polri Terpadu ini mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean and clear. (Din).