X
 


Rangkul Semua Elemen Masyarakat, Bhabinkamtibmas Proaktif Sampaikan Disiplin Prokes

SPB - Apr 08, 2021 05:49:26

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Polres Banjarbaru, masa adaptasi kebiasaan baru Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Aipda Suyatno melakukan kunjungan sambang menjalin tlai silahturami dengan elemen masyarakat, di lingkungan Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Hadir di tengah warga bhabinkamtibmas sampaikan sosialisasi tentang prokes. Rabu (07/04/2021).

Kunjungan sambang bhabinkamtibmas memang rutin dilakukan lingkungan permukiman warga. Kunjungan sambang Aipda Suyatno juga melakukan dialogis dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19. “Dimanapun bertemu dengan warga saya selalu menyampaikan himbauan pemerintah tentang disiplin Prokes”.  Hal ini demi keselamatan kita bersama, agar semua terhindar dari penyebaran Virus Covid-19. Jelasnya.

Dalam kunjungan sambang setiap harinya bhabinkamtibmas Aipda Suyatno juga berupaya menyampaikan sosialisasi dan edukasi berkaitan dengan pencegahan Covid-19, dengan disiplin 4M yaitu selalu memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter, mencuci tangan menggunakan sabun sanitiser, serta hindari kerumunan. pesannya.

Himbauan dan sosialisasi tentang pencegahan Covid-19, dapat dimana saja dan kapan saja. Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selama pandemi Covid-19, Sosialisasi dan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, akan terus kami lakukan.”Ujar.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 ini, perlu kerjasama dan kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk disiplin Prokes. Kami harapkan semua elemen masyarakat selalu proaktif dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Selama adaptasi kebiasaan baru, personil bhabinkamtibmas secara rutin melakukan sosialisasi dan edukasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Ungkapnya.(Din).