Puspomal Peringati Isra Miraj Dan Santunan Anak Yatim

SPB - Apr 14, 2019 20:26:47

SINARPAGIBARU- JAKARTA.

Komandan Puspomal Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, SH, MH, didampingi Ketua CBS Jalasenastri Puspomal Ny. Wiwik Nazali beserta prajurit Puspomal memperingati Isra Mi’raj 1440 H/2019 M di Masjid Biru An Nizam Puspomal, Jumat (12/04).

Dalam sambutannya, Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Pertama TNI DR. Nazali Lempo, SH, MH mengingatkan tentang pentingnya memperingati Isra Mi’raj.

Danpuspomal menyampaikan, Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu ’Alaihi Wa Sallam adalah salah satu peristiwa bersejarah yang diperingati oleh umat Islam seluruh dunia, terutama di Indonesia setiap tahunnya pada tanggal 27 Rajab.

Selain itu, lanjut Danpuspomal, juga untuk menyemarakkan syiar Islam dalam memperkokoh keyakinan iman kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Isra Mi’raj memberi pelajaran yang mendalam kepada kita, bahwa Allah Subhanahu Wa Ta’ala akan senantiasa hadir menyemangati siapapun yang sungguh-sungguh berjuang di jalannya, dengan ketulusan dan kesabaran.

Tidak heran peristiwa besar ini dikenang sepanjang masa, dalam konteks keimanan maupun ilmu pengetahuan, namun yang terpenting dalam peristiwa Isra Mi’raj ini adalah perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk melaksanakan sholat lima waktu”, unggap Nazali Lempo.

Bertindak sebagai penceramah, Ustad Letkol Laut K.H. Harun Arrasyid, S.Ag. yang menyampaikan tauziahnya bertema “Dengan Peringatan Isra Mi’raj 1440 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit Dan  Pns Tni Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

K.H. Harun Arrasyid  menceritakan, Isra Mi’raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. Kejadian itu merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Kita ketahui, ibadah sholat merupakan ibadah sentral dalam agama Islam, berbagai keutamaan terkandung dalam pelaksanaan sholat, di antara sholat dapat mendidik kita untuk disiplin dalam menghargai waktu, karena waktu sholat telah diatur sedemikian rupa, sehingga pelaksanaan sholat juga harus mengikuti putaran waktu yang telah ditentukan”, jelas K.H. Harun Arrasyid.  

Usai acara tauziah dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Danpuspomal didampingi Ketua CBS Jalasenastri Puspomal dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir, Wadan Puspomal Kolonel Laut (PM) Ade Permana, para Direktur Puspomal, pengurus CBS Jalasenastri  dan perwakilan anggota Pomal dan Provos wilayah Jakarta. (rizal)

Berita Terkait