X
 


Polwan Polresta Banjarmasin Diberi Arahan Cerdas Bermedia Sosial

SPB - May 07, 2021 06:09:56

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Dampak era digitalisasi melalui media sosial (medsos) saat ini cukup beragam mulai dari hal negatif sampai halnya kearah yang positif.

Namun hal tersebut, tergantung dari perilaku para pengguna medsos untuk menyikapi dan manfaatkannya guna hal yang baik.

Untuk itu, guna menjaga mental dan perilaku para personel Polisi Wanita (Polwan) dijajaran Polresta Banjarmasin secara langsung menerina arahan dari pimpinan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta kota setempat. Kamis (06/05/2021) pagi.

Secara khusus hari ini, saya memberikan arahan kepada para polwan untuk bisa dengan baik dan cerdas bermedsos, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Sumda Kompol Ana Setiana didampangi Kasi Keu AKP Anastasia Tri Wahyu Gunarti, SE dan AKP Sukarmi

Ia juga menjelaskan bahwa sosok Polwan di lingkungan organisasi Polri tidak bisa dikesampingkan.

Seperti halnya Polki (Polisi Laki-Laki) mereka juga turut hadir melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Mereka berdiri sejajar dengan para Polki. Bahkan ada yang menjabat jabatan penting. Jadi perilaku mereka betul-betul sangat kita jaga, ” terang Kabag Sumda.

Bukan hanya itu, ia juga menyebutkan para Polwan ini juga memiliki tanggung jawab sebagai seorang ibu di rumah tangga mereka.

Bagi yang sudah menikah, saya ingatkan mari jaga kehormatan keluarga. Hal itu juga berlaku untuk yang belum menjalani bahtera rumah tangga, ” pesan perwira menegah yang baru menjabat sebagai Kabag Sumda Polresta Banjarmasin itu.

Selain itu, ia juga turut mengingatkan para Polwan dalam pelaksanaan tugas, agar selalu disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Jangan pernah kendor untuk selalu menerapkan 5M (Memakai Masker, Selalu Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi mobilitas guna mencegah diri kita terpapar virus Covid-19 serta berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberikan perlindungan , ” tutur Kabag Sumda. (Din).