X
 


Polsek Banjarbaru Kota Monitoring Kegiatan Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Peduli

SPB - Apr 29, 2021 06:23:33

 

SINAR PAGI BARU, POLDA KALSEL - Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Kota, Bhabinkamtibmas Aipda Adri Hidayat mendampingi Ketua Bhayangkari Ranting Banjarbaru Kota Ny. Dewi Purbo Raharjo dalam rangka melaksanakan kegiatan berbagi nasi kota takjil dan masker kepada anak-anak Panti Asuhan Panti anak Yatim. Jumat (23/04/2021).

Kegiatan berbagi takjil dilakukan di panti asuhan Dhuafa dab Tahfizul Qur’an Darul Aitam Al Habib Abu Bakar Hasan Attos Azzabidi di lingkungan Komp.Mustika Graha Asri Rt11 Rw.01 Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru, dan sepanjang Jl. Panglima Batur Barat Kota Banjarbaru.

Kegiatan bhabyangkari perduli ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, memberikan manfaat dan kebaikan serta meningkatkan rasa syukur atas keberkahan yang diberikan oleh Allah SWT. “Kami berkunjung ke panti asuhan, sebagai rasa syukur kami berbagi kebahagiaan dengan anak-anak panti, dan kaum duafa semoga bermanfaat dan menjadi berkah di bulan ramadhan”. Ucapnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Adri hidayat berupaya memberikan himbauan kepada anak anak panti dalam kegiatan beraktifitas untuk tetap disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pesanya

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk memupuk kekompakan sekaligus kegiatan sosial sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada masyarakat. Bahwa kegiatan sosial Bhayangkari rutin dilaksanakan bentuk keperdulian kepada anak yatim dan kaum duafa. Bhayangkari harus mempunyai kiprah, baik untuk organisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat dan rumah tangga, salah satunya melalui kegiatan sosial seperti ini.”Bhayangkari adalah pendamping Polri, selain aktif dalam organisasi, kami juga mencoba aktif dalam kegiatan sosial,” tambah. (Din).